√ Cara Mengirim File di Messenger Android Cara Mengirim File di Messenger Android
Cara Mengirim File di Messenger Android

 Cara mengirim file di messenger android - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial sederhana tentang cara mengirim file  menggunakan facebook messenger di android.

 Facebook merupakan layanan jejaring sosial yang berpusat di Menlo Park,California,Amerika Serikat dan diluncurkan pada Februari 2004.Sampai saat ini,FB memiliki lebih dari satu milyar pengguna aktif dari seluruh penjuru dunia dan lebih banyak diakses melalui smartphone.(Wikipedia)

 Tanpa mengeluarkan biaya sepersepun kita bisa menikmati facebook sepuas mungkin,ada baiknya kita juga perlu memaksimalkan fitur-fitur yang tersedia di dalam facebook seperti chatting.

 Fitur ini sangat berguna,karena bisa digunakan untuk chat,mengirim gambar,audio,dll.mengirim gambar menggunakan facebook mungkin sangat mudah karena fiturnya sudah tersedia,lalu bagaimana jika kita ingin mengirimkan sebuah file lewat facebook messenger?

Baca juga : Cara meningkatkan kualitas audio di PC

 Untuk mengirimkan sebuah file lewat facebook messenger akan terasa membingungkan bagi kamu yang belum tahu karena didalam messenger tidak tersedia fitur untuk mengirimkan sebuah file.

 Dulu,saya juga begitu bingung dan tak tahu harus bagaimana,tapi saya coba searcing di google dengan mengetikan keyword "cara mengirim file di messenger Android" dan alhamdullilah saya tidak kebingungan lagi.

  Nah bagi kamu yang sedang kebingungan ayo kita coba untuk mencari tahu bagaimana cara mengirim file melalui messenger facebook.

Cara mengirim file melalui Messenger di Android

 Jika pada PC,fitur untuk mengirimkan file sudah tersedia sedangkan jika ingin mengirim file lewat messeger android harus memperhatikan beberapa langkah berikut ini.

1.Pertama masuk kedalam file manager dan tentukan file yang akan dikirim,contoh saya akan mengirimkan sebuah file kemudian tekan file tersebut.


Cara Mengirim File di Messenger Android

2.Maka selanjutnya tinggal poih saja "Kirim",selanjutnya akan ada beberapa menu atau tujuan pengiriman silahkan kamu pilih saja "Messenger".

Cara Mengirim File di Messenger Android

3.Nah setelah itu tinggal tentukan saja file tersebut mau dikirim kepada siapa,jika sudah maka tinggal klik tombol "Kirim".


Cara Mengirim File di Messenger Android

4.Jika didalam menu tersebut tidak terdapat akun yang akan kita tuju,silahkan cari nama akun di kolom pencarian.

 Itulah cara mengirim file di messenger di Hp android,cara tersebut sangat efektif dan sering saya gunakan jika ada kepeluan soal kirim file di messenger.

 Tidak semua file bisa dikirimkan melalui messenger,saran saya pilih saja file yang tidak terlalu besar ukurannya karena jika memaksa maka hanya akan membuang-buang waktu saja,lebih baik menggunakan gmail saja.