Cara Download Video Youtube Menggunakan IDM

 Cara mudah download video Youtube dengan IDM -  Cara download video youtube merupakan salah satu langkah yang sering dilakukan dan sudah tidak aneh di jaman yang serba modern seperti saat ini.Di era modern ini Youtube berkembang pesat dan menjadi situs streaming video terbaik di dunia dengan pengguna yang mencapai jutaan bahkan milyaran orang.

 Aktivitas utama di Youtube memang streaming namun itu sangat boros kuota dan membuat pengeluaran kita double jika terus menerus streaming di youtube.Oleh karena itu ada beberapa pihak yang menyediakan tutorial cara download video youtube agar hemat kuota dengan berbagai versi dan cara tersebut bisa menggunakan aplikasi atau tidak.

Baca Juga : Cara Hemat Kuota Saat Streaming Video Youtube

 Bagi kalian yang masih bingung kali ini admin duniaawam.com akan memberikan ilmu dan pengalaman yang sudah saya coba sendiri tentang cara download video youtube, tips download video youtube dan cara mudah download video dari Youtube.

 Biasanya saya melakukan download video youtube menggunakan IDM agar lebih mudah dan cepat.Cara menggunakan idm untuk mendownload video youtube sangat simple karena hanya tinggal melakukan klik pads tombol download yang sudah di sediakan pihak IDM.

 Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan software IDM, dengan menggunakan download manager terbaik ini kita bisa download video youtube, aplikasi dan file lainnya tanpa kesulihatan.Selain mudah aplikasi ini juga sangat cepat ketika melakukan proses download karena memiliki fitur high speed di dalamnya.

Baca juga : Cara mempercepat download di IDM Hingga Maksimal

 Semakin tinggi kebutuhan download tentu saja akan semakin tinggi pula para user yang menggunakan idm sebagai sarana download video youtube yang cepat dan gratis.Untuk mengunduh video youtube dengan IDM di perlukan beberapa langkah seperti menerapkan terlebih dahulu ekstensi IDM ke Google Chrome atau browser yang kalian pakai.

 Salah satu masalah yang sering di hadapi pengguna Youtube adalah tombol youtube yang tidak muncul saat ingin download video youtube menggunakan IDM.Hal ini sangat menggangu teruma jika kita ingin sekali mendownload video tersebut namun kita tidak bisa mendownload video tersebut gara-gara tombol idm hilang.Hal ini sudah menjadi masalah umum dalam arti sudah banyak orang yang tahu tapi ada juga orang yang belum tahu dan saya ingin berbagi informasi dengan mereka yang gaptek atau kurang mengerti di bidang teknologi.

Cara Download Video Youtube Menggunakan IDM

 Alternatif yang bisa dijadikan solusi jika mengalami tombol download IDM yang hilang adalah sebagai berikut.

1.Langkah pertama buka terlebih dahulu browser yang akan digunakan.
2.Selanjutnya silahkan masuk ke halaman extension pada Google Chrome dan Add Ons untuk Firefox.
3.Silahkan cari Extensi IDM jika ada dan jika belum silahkan tambahkan terlebih dahulu dengan cara buka My Computer/Local Disk C/Program Files dan cari folder Internet Download Manager.Jika sudah kemudian cari file bernama IDMGCExt.crx lalu drag ke halaman exstension pada Google Chrome dan Add Ons untuk Firefox.


4.Jika sudah ada,silahkan buka atau refresh halaman Youtube dan tombol download akan muncul.


5.Jika ingin mendownload video Youtube tersebut silahkan klik tombol download dan tunggu hingga selesai.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi

 Cara download video youtube sebenarnya tidak harus selalu menggunakan IDM, Kalin juga bisa menggunakan web online untuk mengunduh video youtube.Selain itu cara ini bisa menjadi alternatif jika suatu saat IDM tidak muncul dan bagi kalian yang ingin mencoba ada banyak sekali alamat web yang bisa digunakan untuk download video youtube seperti Y2mate.com, Onlinevideoconventer.com dan lain sebagainya.