√ Cara Hemat Kuota Saat Nonton Video Youtube Cara Hemat Kuota Saat Nonton Video Youtube
Cara Hemat Kuota Saat Nonton Video Youtube

 Cara menghemat kuota saat nonton video Youtube - Kuota mudah habis karena nonton video youtube terus menerus? Masalah ini sudah banyak ditemukan di berbagai forum,sosial media bahkan teman saya juga sering bertanya cara menghemat kuota saat streaming Youtube karena kuota regular mereka habis tersedot saat asik nonton video youtube.

  Youtube memang menjadi situs streaming video dengan pengguna terbanyak di dunia.Banyak orang tertarik dengan Youtube karena di dalamnya terdapat banyak sekali video kreatif dan inovatif yang banyak di tonton oleh berbagai kalangan,kebanyakan orang yang menonton Youtube hanya untuk mengisi waktu luang untuk menambah ilmu pengetahuan.


 Jika ingin menghemat kuota Youtube tanpa takut kuota habis kalian perlu membaca artikel ini sampai habis karena pada kesempatan kali ini admin duniaawam.com akan memberikan tips agar kuota Youtube awet secara tuntas yang bisa digunakan jika kuota terbatas dan ingin menonton Youtube.

1.Mengatur Kualitas Video Youtube


 Mengatur kualitas video merupakan salah satu cara sederhana untuk menghemat kuota youtube yang mudah habis atau boros.Jadi, ketika ingin menonton video youtube usahakan terlebih dahulu untuk mengatur kualitasnya dan untuk mengatur kualitas video saat ingin streaming saya rasa kalian juga sudah mengetahuinya dan sudah terbiasa mengatur kualitas video.

2.Mendownload Video Youtube atau Tonton Offline


 Cara kedua untuk menghemat kuota saat nonton Youtube adalah dengan mendownload video 
Youtube yang ingin kalian tonton.Dengan mendownload atau menonton offline video tersebut maka kuota akan jauh lebih irit karena hanya mendownload video saja tanpa menonton secara langsung yang biasanya menghabiskan banyak kuota.


3.Menggunakan Aplikasi Youtube Go


 Youtube GO hadir sebagai solusi tepat bagi para pengguna Youtube yang sering kehabisan kuota saat sreaming di Youtube.Aplikasi streaming hemat kuota ini bisa menghemat kuota internet dengan cukup ampuh dan kalian juga bisa mengakses video secara offline.

 Di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali video youtube yang bisa di tonton dan ketika salah satu video di klik maka akan muncul opsi play atau download.Untuk menghemat kuota agar tidak boros alangkah baiknya download video yang akan di tonton dan silahkan tonton secara offline.

4.Download Video Menggunakan Youtube Conventer


 Hampir sama dengan menonton video youtube secara offline, Video Conventer lebih berfungsi untuk mendownload video yang akan disimpan langsung ke memori perangkat atau smartphone.Dengan demikian kalian bisa menonton video tersebut secara offline dan jauh lebih hemat dibandingkan streaming langsung di Youtube.

Baca : Cara Download Video Youtube tanpa Software

5.Gunakan Opera Max untuk nonton video Youtube


 Cara menghemat kuota youtube selanjutnya bisa menggunakan aplikasi penghemat data yang sudah terkenal bernama Opera Max.Bagi para penggunanya aplikasi ini menyediakan fitur hemat kuota yang bisa digunakan ketika ingin menonton video youtube dengan durasi Panjang.

 Aplikasi ini terjamin menghemat kuota karena sudah banyak yang membuktikan dan mereka memberikan nilai besar untuk aplikasi ini karena benar-benar berguna saat menonton youtube tidak kehabisan kuota.

6.Streaming Youtube dengan UC Browser


 Dengan menggunakan UC Browser data akan semakin hemat dan tidak perlu takut kehabisan kuota saat nonton Youtube, Aplikasi ini ringan dan tidak berat jika di install di perangkat dengan kapasitas penyimpanan seadanya.Sama dengan Opera Max, aplikasi ini mampu menghemat data seluler hingga 50% dan sangat lumayan jika dibandingkan dengan menggunakan Google Chrome atau aplikasi Youtube.

 Itulah cara menghemat kuota saat nonton Youtube yang sudah saya coba dan alhamdullilah hasilnya cukup memuaskan karena kuota saya yang tadinya boros saat mengunakan Youtube menjadi hemat saat mengikuti tips menghemat kuota youtube di atas.

Baca juga : Cara Mengatasi Video Youtube yang di Blokir oleh server dengan mudah dan cepat

 Bagi kalian yang masih boros kuota saat nonton Youtube lebih baik coba tips yang sudah saya bagikan, siapa tahu kuota jadi lebih hemat dan tidak perlu pusing membeli kuota lagi.Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dari pada tips nonton youtube diatas bisa menggunakan wifi agar kuota tetap hemat dan baterai lebih awet dibandingkan saat menggunakan data seluler.