√ Daftar Gaji Pokok PNS Tahun 2019 Terbaru Daftar Gaji Pokok PNS Tahun 2019 Terbaru

 Siapa yang tidak ingin menjadi seorang PNS? Tentu semua orang mau bekerja menjadi seorang PNS. Namun untuk menjadi seorang PNS tentu tidak mudah, banyak sekali pesaing yang ingin menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Selain karena memakai baju rapi, kerja di kantor, sepatu mengkilap, ternyata gaji seorang PNS lumayan besar. Oleh karena itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi seorang PNS bahkan ada yang lewat dalam (menyogok) agar diterima menjadi PNS.

 Biasanya tahun baru menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para PNS (Karyawan Negeri Sipil) dan para Karyawan Swasta karena mereka akan mendapatkan kenaikan gaji sesuai dengan kinerja masing-masing. Berapa Gaji seorang PNS di tahun 2019? Untuk memastikan apakah Gaji seorang PNS naik atau tidak bisa dilihat dari anggaran Pendapatan dan Belanja Negara agar sesuai dan tidak merugikan.

 Perlu kalian ketahui bahwa gaji seorang PNS biasanya ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang kenaikan Gaji pokok PNS – ASN tahun 2019. Menurut infomasi yang di dapat PP tentang kenaikan Gaji Pokok PNS – ASN tahun 2019 belum terbit. Namun dari pidato yang di sampaikan oleh pemerintah terkait RAPBN 2019 pemerintah berjanji akan memastikan ada kenaikan Gaji PNS di tahun 2019.

 Bagi kalian yang belum menjadi seorang PNS biasanya ingin tahu daftar Gaji seorang Pegawai Negeri Sipil agar saat kalian di terima sudah tahu seberapa besar penghasilan yang di dapat. Nah, seperti yang dilansir beberapa situs besar, pemerintah merencanakan kenaikan Gaji Pokok PNS – ASN tahun 2019 sebesar 5% dan hal itu sangat wajar mengingat keadaan ekonomi kita yang kurang seimbang.

 Dalam postingan saya kali ini tentu tidak sembarang membuat daftar Gaji pokok PNS – ASN 2019 karena takut tidak akurat, bagi kalian yang penasaran berapa gaji yang di dapat silahkan kalian kalikan saja jumlah gaji tahun lalu dengan kenaikan yang di dapat pada tahun 2019. Untuk membantu kalian saya punya daftar Gaji pokok PNS periode 2019, silahkan lihat tabel di bawah ini.

Daftar Gaji PNS Tahun 2019 Terbaru 


 Masa kerja Golongan (MKG) akan sangat mempengaruhi besar gaji seorang PNS. Dari tabel di atas sudah terlihat perbedaan gaji yaitu sekitar 50 rb sampai dengan 100 rb. Dan untuk setiap golongan memiliki selisih sekitar 450 rb sampai 500 rb dan bisa bertambah tergantung dengan Peraturan Pemerintah (PP) yang berlaku.


 Sedangkan untuk golongan 3 dan 4 Gaji yang di dapat lumayan besar dibandingkan dengan golongan 1 dan 2 itu juga belum termasuk semua tunjangan. Untuk tunjangan, setiap daerah biasanya berbeda-beda tergantung dari daerah masing-masing.

 Apakah kalian tertarik menjadi seorang PNS? Dengan gaji yang cukup besar tentu kalian mau jika menjadi seorang PNS. Jika ingin silahkan daftar CPNS dan ikuti jika ada tes CPNS yang di selenggarakan oleh pemerintah.