√ Cara Melacak Hp Hilang dengan Email Cara Melacak Hp Hilang dengan Email
Cara Melacak Hp Hilang dengan Email

 Bagaimana cara melacak hp hilang? jika ada pertanyaan seperti itu sangat tepat sekali karena admin duniaawam akan membagikan salah satu cara menemukan keberadaan hp android yang hilang yaitu dengan memanfaatkan fitur Google Mail atau yang biasa dikenal dengan Gmail.

 Gmail adalah salah satu sarana yang diberikan oleh pihak Google untuk berbagai macam keperluan seperti chat, bisnis, blog, facebook, verifikasi nomor, melacak hp android hilang dan lain sebagainya. Dengan menggunakan layanan Email ini kita dapat melakukan apa saja. Kebutuhan akan adanya fitur google ini sangat tinggi. Benar bukan? Kalian yang sering jelajah dengan menggunakan internet tentu sering menggunakan email sebagai sarana untuk beraktivitas online.

Baca juga : Cara menggunakan Google Maps offline tanpa koneksi internet

 Selain untuk berbagai keperluan, ada satu fitur email yang tidak banyak digunakan oleh pengguna. Fitur ini dapat digunakan untuk melacak hp android yang hilang entah itu karena lupa naroh atau terjatuh ketika kalian sedang berkendara. Bagaimana cara menemukan smartphone terjatuh dan tidak bisa ditemukan?

 Ada dua cara yang dapat kalian lakukan untuk menemukannya, pertama adalah dengan cara manual yakni menelusuri jalan yang telah dilalui atau bertanya kepada orang yang terakhir berkomunikasi dengan kita secara langsung. Kedua, kita dapat memanfaatkan fitur milik Google yakni mencari hp hilang dengan email. 

 Sebenarnya pada kemarin malam, saya sudah memberikan beberapa tips melacak hp hilang dengan berbagai langkah, salah satunya dengan email. Namun karena didalamnya mencakup banyak hal dan kurang spesifik jadi saya buatkan tutorial mencari keberadaan hp dengan Email lengkap dengan gambar. Untuk selengkapnya silahkan simak pembahasan berikut ini.

Cara melacak hp android hilang dengan Email


 Sebenarnya masih banyak hal yang dapat kita lakukan, namun berhubung ada yang kurang paham jadi saya jabarkan saja untuk kalian, silahkan perhatikan langkah berikut agar proses pencarian hp hilang dengan memanfaatkan layanan email milik Google.

1.Pertama log in atau masuk ke dalam akun Google yang terkait dengan perangkat
2.Masuk ke menu halaman Akun Saya kemudian pilih Aktivitas & Peristiwa Keamanan Perangkat jika sudah silahkan pilih opsi Temukan Ponsel yang Hilang atau dicuri

Cara Melacak Hp Hilang dengan Email

3.Kemudian silahkan masukan alamat password dan klik oke atau enter untuk melanjutkan
4.Jika sudah masuk,akan ada daftar perangkat yang sudah terhubung otomatis dengan gmail. Silahkan pilih sesuai dengan nama perangkat kemudian pilih langkah selanjutnya

Cara Melacak Hp Hilang dengan Email

5.Setelah itu kalian akan diminta untuk memberikan ijin untuk menemukan perangkat, baca dulu tulisan tersebut dan pilih Terima


Cara Melacak Hp Hilang dengan Email

6.Selang beberapa menit akan muncul data lengkap mengenai hp android yang hilang, lihat pada kotak yang sudah di tandai. Itu merupakan lokasi dimana hp saya berada dan ada beberapa opsi yang bisa dipilih (silahkan sesuaikan dengan kebutuhan)


Cara Melacak Hp Hilang dengan Email


 Itulah cara melacak hp hilang dengan email, Untuk menggunakannya cukup mudah dan sebenarnya tidak terlalu sulit. Pihak Google akan mengirimkan lokasi tepat kepada kalian saat terakhir kali data masih hidup jadi jika data hp mati atau kehabisan paket internet maka sangat kecil kemungkinan dapat dilacak menggunakan email.

 Tapi setidaknya kalian masih bisa melacak keberadaan hp meski memang kemungkinan ditemukan itu nihil, jangan menyerah dan terus coba saja siapa tahu nasib masih berpihak kepada kalian. Saya hanya dapat membantu memberikan solusi seadanya dan semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk menemukan keberadaan hp android yang hilang.

Baca Juga : 6 cara melacak hp android yang hilang, dicuri atau lupa naroh

 Selamat mencoba dan jika ada hal yang kurang di pahami dalam mencari keberadaan hp dengan email silahkan sisipkan di dalam kolom komentar dan jangan lupa bagikan untuk mendukung web ini agar terap eksis di dunia internet.