Cara melihat pencairan dana Bidikmisi dengan mudah

 Duniaawam.com - Beasiswa Bidikmisi merupakan program pemerintah Republik Indonesia dalam membantu biaya pendidikan kepada mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi melalui Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas artikel mengenai informasi kapan pencairan bidikmisi.

 Materi selanjutnya yang akan saya sampaikan adalah cara melihat pencairan dana bidikmisi. Bagi kamu mahasiswa tentunya menjadi kesenangan tersendiri apabila mendapatkan dana bidikmisi. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan dana bantuan di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang serba sulit?

Baca juga : Kapan dana bidikmisi tahun ini bisa cair?

 Bantuan ini sangat membantu dan jika kalian dapat dana bidikmisi tentu menjadi kabar menggembirakan sebab secara ekonomi kita akan terbantu, bagi kamu yang belum mendapatkan dana bantuan bidikmisi jangan berkecil hati karena ada jalan di setiap kesulitan yang dihadapi. Namun bagi yang belum mencoba daftar bisa baca postingan berikut.

Baca juga : Syarat pendaftaran bidikmisi 2019/2020

 Jika persyaratan sudah terpenuhi dan kalian ingin melihat atau mengambil pencairan dana bidikmisi namun masih bingung, maka dari itu saya akan memberikan panduannya. Namun sebenarnya bantuan ini bisa kalian dapatkan secara langsung dari kampus masing-masing, tapi kebanyakan mahasiswa tiba-tiba saja mendapatkan dana bidikmisi tanpa tahu cara melihat informasi pencairannya. bagaimana cara melihat pencairan bidikmisi?

Bagaimana Cara Melihat Pencairan Dana Bidikmisi?


 Informasi pencairanpun biasanya didapat dari group WhatsApp, BBM maupun Facebook. Jika dana bidikmisi belum cair mungkin kamu akan heboh dan mulai gelisah "kapan sih dana bidikmisi cair?" mungkin seperti itulah situasi dan kondisinya.

 Dari pada panik mending kamu coba saja ke website SIPBESAR bidikmisi. Disana kamu akan menemukan informasi seputar bidikmisi diantaranya adalah status, kabar dan jadwal pencairan bidikmisi untuk setiap universitas yang ada di Indonesia.

 Untuk keamanan informasi tentu saja terjamin karena website tersebut resmi dikelola oleh pihak terkait dengan dana bidikmisi. Jadi kamu tidak perlu khawatir dan takut jika data-data kamu bakal di curi oleh oknum tidak bertanggung jawab. Apakah kamu sudah pernah mencoba melihat data pencairan dana tersebut?

Cara Cek Informasi Pencairan Bidikmisi


 Berikut ini adalah cara mengecek pencairan bidikmisi dengan mudah hanya dengan menyiapkan sejumlah informasi.

1.Cari terlebih dahulu universitas kamu di kolom yang sudah disediakan.

Cara melihat pencairan dana Bidikmisi dengan mudah

2.Kemudian Isi Nomor Induk Mahasiswa dan No Rekening Bidikmisi seperti contoh berikut ini.

Cara melihat pencairan dana Bidikmisi dengan mudah

3.Tinggal klik tombol "Lihat Perkembangan Pencairan".

 Cara diatas merupakan cara mudah untuk melihat perkembangan pencairan bidikmisi, sebenarnya masih ada cara lain tapi menurut saya cukup ribet jadi diambil saja cara simple untuk mengetahui informasi pencairan bantuan ini.

Baca juga : Info paling update pencairan dana bidikmisi tahun ini 

 Demikian cara melihat pencairan dana bidikmisi terbaru dengan mudah agar kalian tidak bingung, kalian dapat mengikuti panduan diatas. Jika ingin mendapatkan informasi lain seputar dana bidikmisi silahkan pantau website ini, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan selamat mendapatkan dana bidikmisi.