--> Skip to main content
Cara Mengatur Waktu Lockscreen di HP Xiaomi

Cara Mengatur Waktu Lockscreen di HP Xiaomi

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Konten [Tampil]
Cara Mengatur Waktu Lockscreen di HP Xiaomi

Pada kesempatan kali ini Duniaawam akan membahas tutorial tentang cara mengatur waktu lockscreen di hp Xiaomi.

Waktu layar tidur atau lock screen timeout adalah salah satu fitur yang sudah tersedia di setiap hp, salah satunya Xiaomi.

Pada umumnya hp xiaomi sudah dilengkapi degan fitur manajemen display.

Maksudnya adalah ketika layar hp menerima sentuhan maka kondisi hp akan menyala dan ketika hp tidak mendapatkan sentuhan sama sekali maka hp akan mati dan akan masuk ke mode lockscreen.

Sebenarnya fitur ini sangat berguna sekali, selain melindungi layar dari berbagai sentuhan tidak disengaja, fitur ini juga dapat menghemat daya baterai serta mengatur suhu hp agar tidak terlalu panas.

Tetapi, bagi sebagian pengguna kurang suka dengan hp yang mudah padam, apalagi kegiatannya berhubungan langsung dengan gadget.

Untuk itulah hardir sebuah langkah bagaimana cara setting lama layar menyala di HP Xiaomi dalam dalam keadaan sebelum lockscreen.

Mengatur Waktu Lama Layar Mati di Hp Xiaomi

Untuk masuk kedalam mode lockscreen biasanya tiap type hp itu berbeda-beda, untuk xioami sendiri biasanya tidak kurang dari 1 menit atau lebih tepatnya 15 detik.

Artinya ketika layar hp tidak disentuh sama sekali selama 15 detik maka hp akan mati dan otomatis masuk ke mode lockscreen secara otomatis.

Meski tidak langsung padam, tapi dengan waktu tersebut tidak akan cukup untuk membaca bacaan yang panjang. Kalau pun bisa paling hanya sepotong saja.

Untuk itulah kita bisa mengatur waktu lockscreen agar lebih lama dari waktu normal atau setting display default dengan tutorial berikut ini.

Cara Mengatur Waktu Lockscreen di HP Xiaomi

  1. Langkah pertama masuk terlebih dahulu ke Pengaturan HP Xiaomi.
  2. Scroll ke bawah maka akan ada menu Kunci Layar & Sandi.
  3. Setelah menu pada langkah kedua terbuka, Silahkan gulir lagi bawah maka akan ada menu "Tidur".
  4. Jika sudah,maka akan muncul menu pemilihan waktu lockscreen mulai dari 15 detik sampai 15 menit.
  5. Pada menu tersebut,silahkan pilih waktu sesuai dengan kebutuhan.

Kesimpulan

menjengkelkan rasanya ketika kita sedang membaca maka hp tiba-tiba saja padam, untuk mengatasinya bisa menggunakan cara mengatur waktu lockscreen di hp xiomi, silahkan coba saja langkah-langkah diatas.