1/10/2019

Tips Memilih Lampu LED yang Bagus dan Berkualitas Untuk Rumah

Tips Memilih Lampu LED yang Bagus dan Berkualitas Untuk Rumah

 Seiring perkembangan jaman kebutuhan akan media penerangan semakin meningkat sehingga para produksi lampu terus bermunculan. Memilih lampu LED yang bagus akan memudahkan kamu dalam menata rumah dengan baik. Jenis lampu ini memang banyak digunakan oleh masyarakat modern karena dianggap lebih hemat energi dan tahan lama jika dibandingkan dengan lampu pijar yang biasa dipakai.

 Selain itu penggunaan lampu led di rumah akan membuat penerangan di dalam dan di luar ruangan akan terasa lebih terang dan terkesan lebih bagus. Jaman sudah semakin berbeda, kini makin banyak orang yang menawarkan berbagai jenis lampu LED dengan kualitas yang mempuni. Namun meski mahal, tapi kita dapat menikmati layanan penerangan lebih maksimal dan lebih terang benderang.

 Tidak pernah menggunakan lampu LED? Ingin coba tapi takut hasil tidak memuaskan? Harga yang ditawarkan memang tidak murah namun kalian tidak usah takut karena kualitas lampu LED sudah teruji dengan baik. Sekarang ini banyak sekali vendor lampu LED yang terus berinovasi menciptakan produk berkualitas yang dapat menghemat energi listrik tentu dengan harga yang lebih terjangkau.

 Lampu LED untuk rumah banyak ditemukan di toko elektronik terdekat. Saat ini banyak beredar merek lampu led rumah yang bagus untuk kebutuhan penerangan di rumah, bukan hanya itu lampu jenis ini juga cocok digunakan pada rumah minimalis.

 Menurut saya pada saat ini lampu led plafon rumah yang paling banyak digunakan adalah Philips karena kualitas lampu dan harga yang lebih terjangkau. Selain Philips masih banyak merk lampu led rumah yang bagus seperti IKEA dan merek lainnya.

 Selain di dukung oleh kualitas yang bagus, dengan beralih dan lebih memilih lampu LED ruangan rumah pada malam hari seperti belajar, nonton TV, mengoperasikan komputer, membaca, mengerjakan tugas dan berkumpul dengan keluarga akan terasa lebih nyaman karena ruangan akan jauh lebih terang. Untuk menciptakan suasana seperti itu tentu harus tahu tips memilih lampu LED rumah paling terang.

Cara memilih lampu LED yang bagus untuk Penerangan di rumah


 Agar rumah terlihat lebih modern, kalian harus tahu bagaimana cara memilih media penerangan yang pas untuk ruangan dan luar ruangan rumah. Pilih sesuai kebutuhan dan pastikan lampu tersebut dapat bekerja dengan baik. Bagaimana cara memilih lampu LED yang bagus dan berkualitas tinggi?

1.Perhatikan Warna pada Bohlam Lampu


 Memperhatikan konsistensi warna atau memperhatikan warna pada bohlam lampu yang dibeli sangat dibutuhkan jika ingin menggunakan beberapa lampu LED di berbagai ruangan rumah. Karena lampu LED yang berkualitas akan memiliki konsistensi warna yang sama antara satu dengan yang lainnya. Untuk itu jangan lupa perhatikan warna pada lampu agar kita dapat mengetahui apakah lampu tersebut bagus atau tidak.

2.Perhatikan Kinerja Lampu


 Selain memperhatikan warna, jangan lupa bahwa Lampu LED berkualitas tidak akan mengeluarkan getaran saat dinyalakan. Kalian pernah melihat getaran pada lampu? saya rasa pernah ketika membeli sebuah lampu maka akan di tes apakah lampu tersebut nyala atau tidak. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kinerja lampu tersebut, Namun kebanyakan orang mengabaikan hal sepele seperti ini.

 Perhatikan lampu tersebut dengan baik, sebab jika bergetar maka kualitas cahaya yang dihasilkan tidak akan maksimal dan akan berdampak buruk terhadap kesehatan mata. Selain itu perhatikan flek hitam yang ada di bawah lampu, jika muncul flek hitam dan berkedip setelah dinyalakan maka lampu tersebut kurang bagus dan lebih baik ganti dengan yang baru.

3.Color Rendering


 Coloring rendering adalah tingat warna dari benda yang di soroti lampu. Biasanya saat memilih lampu LED tidak memperhatikan hal semacam ini karena kualitas yang ditawarkan memang sudah terjamin. Namun untuk memastikan kembali perhatikan benda saat lampu dinyalakan karena bisanya benda disekitar ruangan akan terlihat lebih jelas dan asli. Selain itu dengan menggunakan lampu led rumah minimalis akan terlihat lebih indah dan powerfull.

 Jika sudah membeli lampu, coba nyalakan sambil perhatikan apakah warna dari setiap barang di rumah lebih terang atau tidak, karena jika kalian dapat memilih lampu dengan baik maka setiap barang atau seisi ruangan menjadi lebih terang dan jelas untuk dilihat. Namun jika terjadi malah sebaliknya maka kembalikan lampu tersebut kepada penjual dan ganti dengan yang baru.

4.Efikasi dari Lampu LED


 Efikasi dari suatu lampu LED bisa dilihat dari kemasan lampu, efikasi mungkin terdengar asing buat kalian begitu juga dengan saya karena baru pertama kali mendengarnya. Menurut beberapa sumber efikasi bisa disebut juga dengan watt/lumen, kalo ini tentu sudah sering mendengarnya bukan? Biasanya lampu led rumah berapa watt? Menurut para ahli, efikasi dari sebuah lampu yang tepat dan sangat disarankan adalah 75 watt/meter persegi.

5.Periksa Ketahanan Lampu


 Jika ingin menggunakan lampu LED tentu saja kualitasnya akan jauh berbeda dengan lampu pijar yang biasa digunakan. Hal ini karena lampu LED tidak mudah pecah dan tahan lama dibandingkan dengan lampu biasa yang mudah pecah saat terjatuh.

 Keunggulan lainnya adalah lampu jenis LED mampu bertahan jika dibanting karena memiliki penutup yang terbuat dari plastik, sehingga dapat menghindarkan lampu dari keretakan. Jadi lampu akan tetap aman walau terjatuh atau dibanting karena tutup akan melindungi bagian lampu.

 Penutup, cara memilih lampu LED yang bagus sebenarnya tidak sulit, kalian hanya perlu menambah wawasan akan penerangan yang bagus dan hal apa saja yang harus diperhatikan. Misalnya untuk ukuran ruangan yang luas seperti ruang tamu, ruang makan atau tempat bermain usahakan menggunakan lampu LED dengan watt rendah agar lebih hemat listrik. Selain itu untuk mengetahui harga lampu led rumah termurah bisa cek di website resmi mereka atau cek di toko online.

 Memilih merk lampu LED rumah yang bagus juga salah satu kunci agar kalian nyaman saat berada dalam suatu ruangan. Pastikan merek tersebut sudah memiliki nama dan sudah teruji terutama soal keterangan dan ketahanan lampu tersebut. Silahkan tanyakan apa yang kurang dimengerti, semoga bermanfaat dan selamat kembali beraktivitas.

Duniaawam.com merupakan Media Informasi terbaru, Tutorial android, Tips dan Trik, Teknologi terbaru, Informasi bisnis, Ide Usaha, Berita unik dan info wisata.