10 Cairan Termahal di Dunia

 Cairan Termahal di dunia - Pernah denger cairan paling mahal di dunia? Dalam labolatorium cairan memiliki arti penting karena memiliki banyak manfaat yang luar biasa khususnya bagi manusia. Tapi apakah pernah terpikir dalam benak kalian cairan paling mahal di dunia?

 Cairan dengan manfaat luar biasa bagi manusia menjadi primadona dipasaran karena sudah teruji dan menunjukan bahwa cairan tersebut berguna bagi kehidupan manusia. Mungkin di Planet Bumi ini banyak sekali cairan mahal yang dapat menyembuhkan manusia, contohnya Insulin. 

Baca juga : Pola Hidup Sehat dalam Kehidupan Sehari - hari

 Cairan ini digunakan untuk mengobati orang yang terkena penderita diabetes tipe 1 dan harganya bisa mencapai 300 ribu. Namun bukan hanya insulin saja cairan termahal dalam daftar kali ini karena masih ada beberapa item lain yang tidak kalah mahal dari insulin. Untuk itu silahkan lihat beberapa daftar cairan mahal berikut ini.

1.Darah Manusia

 Darah manusia adalah salah satu cairan termahal di dunia.Darah manusia bisa dijual dengan harga yang relatif mahal,terutama golongan darah khusus yang banyak dicari orang-orang. Harga darah manusia saat ini bisa mancapai 20 juta rupiah dan itu hanya sekantung saja.

2.Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB)

 GHB atau yang biasa disebut ekstasi cair adalah zat alami yang bisa ditemukan dalam sistem saraf manusia. Namun oknum tak bertanggung jawab telah menyalahgunakan GHB untuk obat terlarang yang disebut dengan ''Ekstasi Cair''. Harga Ciaran ini bisa mancapai 33 Juta loh.

3.Mercury

 Mercury adalah satu-satunya logam yang berbentuk cair dan mempunyai nilai jual yang tinggi. Penggunaan Mercury juga tidak boleh sembarangan karena bisa membahayakan tubuh. Soal harga satu galon cairan ini dibandrol dengan harga 486 juta rupiah. Tetapi, karena kandungan racun yang ada pada mercury banyak orang yang menggunakannya sebagai obat dan jarang ditemui di dunia oleh karena itu harganya yang mahal menjadi alasan kenapa mencury termasuk ke dalam cairan termahal di dunia.

4.Insulin

 Ketika seseorang menderita diabetes,Insulin yang di produksi Pankreas di dalam tubuh menurun.Hal inilah yang membuat Insulin Biokimia muncul sebagai solusi untuk mencegah diabetes. Insulin dibandrol dengan harga dari kisaran 125 juta sampai dengan 1,3 Milyar rupiah loh.

 5.Chanel No 5

 Chanel No 5 adalah parfum yang ditemukan pada tahun 1922, Konon katanya hingga kini Chanel No 5 adalah parfum termahal yang pernah ada. Untuk urusan harga jangan ditanya lagi satu botol parfum ini bisa mencapai 346 juta.

6.Darah Kepiting Horseshoe

 Darah Kepiting Horseshoe sangat dibutuhkan dalam jumlah yang tinggi.Darah kepiting jenis tapal kuda ini biasanya dipakai untuk menentukan terkontaminasi tidaknya suatu produk medis baik itu di perusahaan maupun rumah sakit. Harga dari satu botol darah jenis kepiting langka ini bisa mencapai 799 juta rupiah.

7.Racun Ular King Kobra

 Meski di anggap sebagai ular paling mematikan di dunia, ternyata racun ular ini bisa digunakan sebagai campuran untuk obat penghilang rasa sakit dan antivenos (penawar racun ular). Karena mendapatkan racun ular ini sangat mahal maka tidak heran harga racun ini bisa mencapai 2 Milyar rupiah, keren bukan.

8.Racun Kalajengking

 Sama halnya dengan Ular Kobra, Kalajengking merupakan salah satu hewan paling mematikan di dunia. Namun tidak sedikit orang mencari kalajengking untuk keperluan medis. Kalajengking jenis langka yang mempunyai racun untuk pengobatan ini bisa dibandrol dengan harga 519 Milyar, auto kaya nih.

9.LSD

 LSD adalah obat yang paling populer di tahun 60 dan 70-an. LSD biasanya digunakan oleh kaum Hippies. Soal harga cairan langka ini bisa mencapai 1,6 Milyar loh, wow sangat mahal bukan?

10.Tinta Hitam Printer

 Harga Printer dipasaran kini cukup terjangkau,banyak orang yang memakai printer sebagai salah satu sarana untuk bekerja. Tapi, tahukah kamu bahwa harga tinta printer jauh lebih mahal dari printer? Tinta printer dijual dengan harga yang cukup mahal sampai 36 juta karena manfaatnya jauh lebih penting di dunia tulis menulis.

Baca juga : 8 Printer terbaik dengan beragai fitur untuk cetak foto

 Itulah cairan termahal di dunia versi duniaawam, dari sekian banyak cairan mahal dan racun kalajengking langka menjadi paling mahal dan tentu susah untuk tergantikan jika spesies kalajengking tersebut mulai punah. Bagaimana denganmu apa cairan paling mahal menurut kalian? Tulis jabawan di kolom komentar dan bagikan artikel ini, terimakasih.