√ 5 Dampak Jika Google Tidak ada di Dunia 5 Dampak Jika Google Tidak ada di Dunia
5 Dampak Jika Google Tidak ada di Dunia

 Dampak jika Google tidak ada - Perkembangan yang begitu pesat membuat jaman sekarang ini serba modern. Bahkan karena modernnya jaman sekarang ini, orang-orang sangat mudah untuk melakukan apa saja. Mencari informasi untuk keperluan juga sangat mudah dan instan dengan menggunakan fasilitas internet.

 Salah satu layanan internet terbesar di dunia adalah Google. Kalian tahu Google? Search engine raksasa di dunia ini menjadi pelayan manusia yang paling berguna dan banyak dibutuhkan oleh manusia. Dengan menggunakan Google kita bisa melakukan apa saja termasuk mencari informasi lengkap, mencari gambar, video, musik hingga mencari uang kita bisa mengandalkan Google.

Baca juga : Aplikasi Pencari Judul Lagu dengan Suara Online

 Tapi pernahkah terlintas di pikiranmu bahwa apa yang akan terjadi jika Google tidak ada di dunia? Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi jika di dunia ini tidak ada Google sebagai media terbesar bagi umat manusia. Untuk memberikan ilmu lebih saya akan membahas sedikit mengenai dampak jika google sudah tidak di dunia.

5 Dampak Jika Google Tidak ada di Dunia


 Sudah berulang kali saya sampaikan Google menjadi tulang punggung bagi manusia. Kemajuan jaman menjadikannya sebagai wadah untuk melakukan banyak hal. Contoh sederhana adalah ketika kalian sedang merasa kesusahan untuk mengerjakan suatu soal, apa yang akan kalian lakukan jika dalam kondisi seperti itu? Tentu menggunakan Google dan mencari artikel terkait untuk keperluan kamu benar bukan?

 Jika google menghilang apa saja dampak yang akan ditimbulkan? Sudah pasti media informasi akan hilang karena media untuk mencarinya sudah tidak ada lagi. Untuk menjawab penuh dan memberikan alasan tentang bagaimana jika Google tidak ada di dunia, mari kita simak bersama-sama.

1.Kehilangan Lapangan Pekerjaan

 Hal pertama jika google tidak ada adalah orang akan kehilangan pekerjaan. Bayangkan saja berapa juta karyawan yang sudah masuk Google? Tentu jika perusahaan ini runtuh apa yang akan meraka dapatkan, pastinya adalah PHK dan mereka mau di kemanakan? mau menggangur saja?

Baca juga : Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga Modal 1 JUTA untung Puluhan Juta!

2.Sumber Informasi Berkurang

 Setiap hari pasti banyak informasi yang beredar di google. benar bukan? Jika google tidak ada memang masih ada informasi-informasi dari search engine yang lain. Tapi seperti yang kita ketahui bahwa Google adalah mesin pencari terlengkap yang memunculkan berbagai informasi yang kita inginkan. Jika google tidak ada otomatis semua informasi yang ada pasti akan berkurang.

3.Banyak Developer Menganggur

 Developer mampu hidup dengan adanya kerjasama yang dilakukan dengan Google. Dengan hadirnya Google maka ada para developer atau pengembang dan pembuat aplikasi untuk meramaikan Google. Lantas jika Google sudah tida ada apa yang akan terjadi dengan para developer ini? Apa mereka terpaksa harus gulung tikar?

Baca juga : Aplikasi Buatan Indonesia Terbaik Tahun Ini!

4.Mudah Tersesat

 Salah satu layanan Google terbaik adalah Google Maps. Dengan fitur ini kita bisa mengetahui berbagai lokasi dengan bantuan koneksi internet. Coba bayangkan jika tidak ada Google Maps di dunia? Mungkin kamu akan bertanya-tanya alamat kesana kesini seperti jaman dulu yang saat itu belum ada yang namanya Google maps sehingga mudah tersesat. Tapi dengan hadirnya maps online dan offline ini kita bisa dengan mudah mengetahui suatu daerah.

Baca juga : Cara menggunakan Google Maps Offline Tanpa Internet

5.Yahoo dan Bing akan Berkuasa

 Jika Google tidak ada otomatis kesempatan untuk kedua perusahaan yakni Bing dan Alibaba akan merebut dunia dari tangan Google. Betul tidak? karena kedua perusahaan itulah yang menjadi saingan dari Google sampai saat ini, Jadi jika Google tumbang otomatis kedua perusahaan itu yang akan menguasai dunia.

Baca juga : Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram Untuk Kebutuhan Bisnis!

 Itulah dampak jika google tidak ada di dunia. Apakah kamu siap jika Google sudah tutup usia? Bagi yang bergantung dengan perusaan ternama ini mungkin tidak siap tapi jika tidak kecanduan dengan fitur Google akan merasa tenang dan tidak takut jika Google sudah tidak ada. Mungkin sedikti informasi ini bisa membantu kalian dalam menambah wawasan, semoga apa yang sudah saya sampaikan bermanfaat, terimakasih.