√ Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di Mifi XL GO Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di Mifi XL GO
Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di Mifi XL GO

 Duniaawam.com - Cara membatasi jumlah pengguna wifi di mifi xl go akan dijelaskan secara lengkap dan rinci pada postingan kali ini. Diharapkan dengan adanya tutorial ini kalian bisa lebih paham tentang cara melihat jumlah perangkat yang tersambung di mifi xl go dan memblokir akses hotspot di MFI XL GO MV003 MOVI MAX.

 Kemajuan teknologi membawa dampak signifikan terhadap manusia, salah satunya adalah mendapatkan akses internet. Untuk mendapatkan akses internet satu rumah atau di kantor cukup dengan membeli Wifi beserta paket internetnya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa wifi adalah perangkat yang mampu menghubungkan kita dalam mengakses internet dengan mudah, tapi kelemahannya kita tidak bisa membawanya kemana saja.

 Untuk itu beberapa vendor seperti Huawei, Bolt, Smartfren atau XL telah berinovasi dengan membuat Mobile Wifi atau MIFI. Sekarang ini sudah banyak orang menggunakan MIFI ketimbang menggunakan WIFI biasa karena lebih simple dan mudah dibawa kemana saja. Perangkat wireless router ini akan berperan sebagai WiFi Hotspot untuk mendapatkan akses internet, penggunaanya juga cukup mudah.

 Namun bagaimana jika kuota kita cepat habis saat menggunakan MIFI? Hal ini tentu patut kita curigai karena masalah seperti ini bukan perkara biasa jika kita tidak menggunakan MIFI untuk berbagai keperluan seperti download file besar, update perangkat atau memang paket yang kita beli hanya dalam jumlah yang sedikit. Bagaimana kuota kita bisa cepat habis padahal sudah diisi hingga 5GB? 

Baca juga : Cara menghemat kuota di aplikasi Joox dengan mudah

 Kemungkinan terjadi adalah ada orang yang tau password wifi tersebut jadi mereka selalu masuk dan menggunakan koneksi internet dengan menggunakan MIFI kalian. Kejadian seperti ini sudah umum terjadi dan pernah dialami oleh teman saya, kebetulah sobat tersebut membeli sebuah MIFI XL GO MV003 MOVI MAX dengan mengisi kuota hingga GB an namun selalu habis dalam satu hari padahal penggunaan hanya untuk keperluan browsing saja. Ada yang janggal bukan?

Cara Membatasi Jumlah Pengguna MIFI XL GO MV003 MOVI MAX


 Setelah diteliti memang benar ada orang yang masuk ke dalam MIFI tersebut dan menghabiskan semua kuota yang sudah teman saya beli. Jika saya ada diposisi dia pasti jengkel dan ingin tahu siapa yang masuk dan menghabiskan semua kuota kita. Namun, tidak perlu emosi karena kita bisa mengakali kejadian seperti itu dengan membatasi jumlah pengguna pada MIFI atau memblokir akses hotspot pada perangkat tersebut. Bagaimana langkah mudah untuk menghilangkan orang yang masuk ke MIFI kita? silahkan simak yang berikut ini.

1.Pertama silahkan buka browser dalam komputer atau Handphone lalu ketik 192.168.8.1 atau xl.go dan enter.

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di Mifi XL GO

2.Jika sudah, maka kalian akan dibawa ke menu home dari MIFI XL, setelah itu silahkan pilih Login dibagian kanan atas.

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di Mifi XL GO

3.Masukkan Username dan Password (Jika masih baru atau belum pernah mengganti password bisa kalian tulis saja admin dalam kedua kotak tersebut).

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di Mifi XL GO

4.Setelah berhasil login silahkan menuju menu Setting.

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di Mifi XL GO

5.Jika sudah silahkan pilih menu Wifi Setting di sebelah kiri.

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di Mifi XL GO

6.Disana akan nampak Max User, dan silahkan atur sesuai keinginan kalian (disini saya hanya mengatur 2 perangkat saja) dan klik Apply.

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di Mifi XL GO

Itulah cara membatasi jumlah pengguna Wifi di MIFI XL GO, dengan membatasi jumlah pengguna wifi maka kuota akan hemat dan tidak perlu takut jika pengguna ada yang masuk karena kita sudah membatasi jumlah maksimal pengguna yang dapat mengakses wifi dari MIFI tersebut. 

Baca juga : Cara Mengganti Password Mifi XL GO dengan mudah

 Dengan demikian artikel sudah saya sampaikan pada kesempatan kali ini yang membahas tentang cara membatasi bandwidth Wifi, Semoga apa yang sudah saya sampaikan bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa share artikel ini agar orang juga tahu tips membatasi jumlah pengguna wifi agar kuota hemat, terimakasih.