√ Cara Menggunakan Mode Malam (Night Mode) di Google Chrome Cara Menggunakan Mode Malam (Night Mode) di Google Chrome
Cara Menggunakan Mode Malam (Night Mode) di Google Chrome

 Cara menggunakan mode malam di Google Chrome - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Google Chrome adalah browser terbaik yang digunakan pada perangkat komputer atau android. Aplikasi milik Google ini memang menjadi andalan banyak orang untuk mencari informasi, membuka media sosial, membuka Youtube, mendownload file dan lain-lain.

 Yang menarik dari browser ini, kalian bisa menggunakan banyak fitur. Salah satu fitur yang bisa digunakan dalam browser Google Chrome adalah mode malam atau Night Mode. Dengan menggunakan mode malam kita dapat menghemat energi mata ketika beraktifitas pada malam hari. Pancaran radiasi yang mengenai mata pada malam hari atau pada suasana gelap akan berdampak buruk terhadap kesehatan mata.

 Mode malam bisa menjadi solusi jika ingin mata tidak mudah lelah dan penglihatan tetap stabil. Sehingga dapat dipastikan bahwa kalian akan nyaman saat berselancar di dunia internet dengan menggunakan Google Chrome terutama pada malam hari.

Tentunya ini menjadi kelebihan tersendiri bagi kalian yang suka begadang. Nah, untuk membantu dalam menggunakan mode malam di Google Chrome, duniaawam punya tips cara menggunakan Google Chrome night mode, silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Mudah Menggunakan Mode Malam di Google Chrome


 Jika ingin menambahkan fitur mode ini, kalian bisa menyiapkan terlebih dahulu bahannya yang tersedia di Chrome Webstore. Untuk langkah yang lebih jelas silahkan simak bahasan berikut ini.

1.Pertama buka terlebih dahulu broser Google Chrome dan masuk terlebih dahulu ke Chrome Webstore
2.Silahkan cari "Night Mode Pro" di kotak pencarian.

Cara Menggunakan Mode Malam (Night Mode) di Google Chrome

3.Buka kemudian download/add extension Night Mode Pro di Chrome kalian.

Cara Menggunakan Mode Malam (Night Mode) di Google Chrome

4.Setelah di download maka akan muncul notifikasi,dan pilih add.

Cara Menggunakan Mode Malam (Night Mode) di Google Chrome

5.Setelah terpasang silahkan buka extensi tersebut di pojok kiri atas dan atur sesuai keinginan. Pastikan refresh halaman terlebih dahulu setelah mengaturnya.

Cara Menggunakan Mode Malam (Night Mode) di Google Chrome

 Sekarang, kalian bisa nyaman saat menggunakan Google Chrome di malam hari tanpa takut mata sakit atau rusak. Untuk melengkapinya lagi, kita bisa menggunakan Theme Dark pada Google Chrome. Caranya cukup mudah dan hampir sama dengan cara menambahkan Night Mode.

1.Pertama masuk terlebih dahulu ke Chrome Webstore
2.Silahkan cari "Dark Theme" di kotak pencarian.

Cara Menggunakan Mode Malam (Night Mode) di Google Chrome

3.jika ada notifikasi silahkan pilih add
4.secara otomatis theme tersebut akan terinstall di Chrome.

 Bagaimana sob, mudah bukan? Cara menggunakan mode malam di Google Chrome pada Laptop atau PC sangat mudah menurut saya. lebih baik mencegah dari pada mengobati, betul bukan? Semoga dengan adanya fitur ini aktivitas pada malam hari yang sering kalian jalani bisa lebih nyaman tanpa mengganggu kesehatan mata.

 Itulah cara menggunakan mode malam pada browser Google Chrome yang sudah saya sampaikan dengan jelas, semoga apa yang telah ditulis dan dibaca oleh kalian semua dapat bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini kepada banyak orang, terimakasih.