5 Obat Nyeri Sendi di Apotik yang Manjur Dan Terbukti Khasiatnya

 Obat Nyeri Sendi di Apotik - Nyeri Sendi adalah salah satu penyakit tubuh yang sering menyerang manusia. Bahkan tidak jarang orang yang menderita nyeri sendi sering mengalami nyeri lutut, nyeri bahu atau nyeri pinggul alias encok. Bagaimana cara mengobati nyeri sendi?

 Untuk meringankan nyeri sendi atau encok pada tubuh biasanya kita ke dokter. Namun karena terbatas oleh biaya dan terlebih penyakit seperti ini sering menyerang jadi orang lebih tertarik menggunakan obat apotik dibandingkan dengan pergi ke dokter. Adakah obat nyeri sendi di apotik?

 Jawabannya ada. Namun obat nyeri sendi yang ada di apotik bukan pil melainkan obat oles seperti balsem atau minyak telon. Dengan menggunakan berbagai jenis obat oles seperti itu dapat meredakan rasa nyeri sendi, pinggang maupun rematik sehingga otot akan rileks dan terasa hangat.

Penyebab nyeri sendi dan cara mengatasinya


 Pada umumnya nyeri sendi dapat terjadi pada bagian tubuh manapun, biasanya orang yang sudah lanjut usia mudah terkena nyeri sendi karena proses pembentukan sel yang lambat. Dari semua organ, biasanya nyeri lutut adalah hal umum yang sering terjadi. Apa yang menjadi penyebab nyeri sendi?

Penyebab Nyeri Sendi


 Nyeri sendi adalah rasa sakit yang biasanya terjadi pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang, hal ini dapat menyebabkan pergerakan dan kualitas hidup bagi penderitanya menjadi terganggu. Bisanya, nyeri sendi biasa terjadi dalam kurun waktu yang singkat atau bisa juga dalam waktu yang lama tergantung dari gejala yang dialami.

 Namun, sebelum kita mengobati nyeri sendi, lebih baik ketahui terlebih dahulu beberapa macam nyeri sendi beserta penyebabnya :

  • Osteoarthritis adalah nyeri sendi yang  biasanya sebabkan pembengkakan jaringan di dalam dan sekitar sendi akibat dari kerusakan permukaan pelindung tulang.
  • Psoriatic arthritis dapat menyebabkan nyeri sendi, kaku, bengkak dan meradang.
  • Rheumatoid arthritis adalah nyeri sendi yang menyebabkan penderitanya lelah, dan biasanya sendiri yang mengalami peradangan adalah jari tangan, pergelangan tangan, dan pergelangan kaki.

 Pada umunya nyeri sendi biasa terjadi saat bangun tidur, biasanya pada pagi hari timbul gejala seperti bengkak, rasa kaku di dalam persendian, adanya pegal-pegal dan rasa kesemutan pada ibu jari kaki namun tak berlangsung lama.

 Nyeri sendi juga bisa disebabkan karena aktivitas berlebihan seperti berolahraga berat, badan kurang gerak, keseleo atau nyeri sehingga sandi menjadi lelah atau kaku karena kurangnya aktivitas.

Cara Mengatasi Nyeri Sendi atau Encok


 Untuk mengatasi nyeri sendi kita bisa menggunakan berbagai obat sendi di apotik. Hanya menggunakan obat apotik saja biasanya penyakit seperti rematik atau encok sudah hilang dan berikut ini adalah nama obat nyeri sendi di apotik dan harganya :


  • VOLTAREN EC 25MG TAB adalah salah satu obat rematik yang dapat mengobati Inflamasi & bentuk degeneratif dari reumatik.
  • OSTE CAP adalah obat yang berfungsi untuk meringankan Osteo Artritis, obat ini mampu mempertahankan sendi sehat dan meningkatkan produxi kolagen.
  • TEOKOM THABLET juga berfungsi untuk mengobati rasa sakit rematik osteoarthritis, obat yang satu ini dapat memacu pembentukan rawan sendi & produxi cairan sendi dan mampu menghambat enzim proteolitik yang merusak rawan sendi.
  • LEXIMUV CR 30GR adalah salah satu obat nyeri sendi yang berfungsi untuk meredakan sakit dan pegal-pegal pada otot atau sendi, obat ini akan membantu mengurangi sakit pada inflamasi.
  • I-FLEX 0,75G CAP merupakan salah satu obat untuk meredakan nyeri sendiri.


 Biasanya, kita dapat mengobat nyeri sendi secara cepat dengan melakukan terapi ringan pada tulang sendi, kegiatan ringan seperti urut atau olahraga juga akan menghilangkan rasa nyeri encok atau nyeri sendi yang bisanya dialami oleh ibu-ibu yang sudah lanjut usia. Selain dengan berolahraga ternyata mandi pagi juga dapat menyehatkan sel persendian secara alami yang akan membantu menjaga kesehatan sendi.

Baca juga : Cara menjalankan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit kronis

 Namun jika sakit tidak kunjung reda atau sembuh meski sudah melakukan berbagai cara dan menggunakan obat nyeri sendi diatas, sangar dianjurkan untuk segera konsultasi ke kepada dokter yang bersangkutan karena ditakutkan ada hal diluar dugaan.

 Untuk Harga obat nyeri sendi biasanya tergantung merek dan tempat dimana membeli obat. Untuk harga dari satu jenis obat nyeri tentu tidak sama dan beberapa obat diatas dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit encok pada wanita atau pria sehingga terbebas dari rasa nyeri.

 Itulah daftar obat nyeri di apotik paling manjur, namun jika ingin lebih aman bisa menggunakan obat nyeri sendi alami, jangan lupa bagikan artikel ini kepada banyak orang termasuk keluarga, teman dan pacar kalian agar terbebas dari nyeri sendi. Dengan demikian artikel saya tentang obat nyeri sendi di apotik telah selesai dibahas silahkan berikan komentar dan terimakasih.