Kiat Memulai Sesuatu Agar Tidak Malas dan Berhasil

 Bagaimana cara memulai sesuatu? Memulai bisnis, memulai hobi, berani memulai sesuatu bagi sebagian orang memang susah. Seperti yang kita ketahui waktu terus berjalan tanpa henti dan tidak akan bisa kembali. Apapun yang terjadi di masa lalu menjadi cerita. Namun, kita bisa memilih apakah cerita itu ingin terus dikenang dan bersejarah bagi diri kita khususnya atau hanya berjalan saja seperti air yang hanya mengikuti alurnya.

 Pernah ngalamin gini gak gays, kita ngerasa bingung harus ngelakuin apa dan mulai darimana? Kita ngerasa gak ada kerjaan, ngerasa santai, yang alhasil kita jadi ngerasa bosan dan tidak akan maju apalagi menjadi seorang yang sukses. Kerjaan Cuma duduk aja sama smartphone atau gadget. Kerjaan Cuma buat status aja di akun pribadi sampai nemu titik bingung harus buat status apa lagi. Ujung ujungnya Cuma geser geser jari aja baca status orang lain, baca story orang lain.

 Nah, biasanya keadaan seperti ini pada saat liburan nih, apalagi bagi santri yang baru pulang dari pesantren tuh. Awal awal masih manjah manjah .. hehe. karena memang bagi pelajar yang biasa sehari harinya full di sekolah atau pondok yang kemudian mendapat kebebasan akhirnya mereka merasa istirahat dari kerjaannya. Apalagi nih bagi calon calon mahasiswa yang masih nunggu keputusan dari universitas bingung ngerjain apa, padahal waktu libur biasanya tiga sampai empat bulan tuh, kalo bagi yang males malesan paling cuman makan, main, bobo cantik lagi deh.

 Nah, sekarang udah gak zaman tuh males malesan kaya kucing rumahan gitu. Teknologi udah canggih, pemikiran udah harus kedepan, apalagi zaman millenial di era sekarang. Sayang gak sih waktu banyak gitu terlalui tanpa faedah gitu. Coba, masa muda gini orang lain udah bisa apa, udh bisa buat apa, lah kita ??? udah buat apa ?? jangan sampai hari ini cuman hanya bisa buat status doang apalagi cuman tidur, main, makan doang tuh gak ada sejarah amat ya.

 Sayang banget tuh. Kalo bingung harus ngerjain apa, coba mulai sekarang nih tulis besok hari apa, tanggal berapa, kemudian tulis kira kira apa yang ingin kamu capai dan belum terlaksana. Tulis saja langsung minimal tiga keinginan yang besok wajib kamu kerjain.Tapi, sesuain juga dengan jadwal kamu besok, jangan sampai juga jadwal besok hancur lebur karena satu rencana kamu yang kurang matang, makanya ilmu management nya disini mulai diamalin nih, apalagi yang anak ips tuh. Hehe soalnya yang nulis juga anak ips nih. Hehe

Cara Memulai Sesuatu Yang Baru Agar Berani dan Tidak Mudah Menyerah


 Nah, kalo udah nulis, langsung sholawatin, tau lah ya gimana lafadznya, hee, mau yang pendek apa yang panjang juga terserah, minimal tiga kali tuh, kemudian langsung saja tempel ditempat yang kira kira sering kamu lihat, kalo saran sih di lemari aja, apalagi yang ada kacanya tuh, dijamin deh sering liat apalagi yang sering ngaca nih..he..nah jangan lupa juga nih pas nempelnya baca basmallah dan pasraskan semuanya pada yang maha kuasa. Dengan baca tahmid aja, mudah mudahan tuhan bisa ngizinin kita buat ngelakuin yang kita rencanakan serta dilancarin dengan cara yang mudah. Nah, pas bangun tidur langsung dah kebaca tuh rencanamu hari ini, jangan lupa basmallahin lagi sama sholawatin lagi, eh jangan lupa juga baca do’a sesudah tidur yah..hehe

 Berikut ini adalah cara memulai sesuatu baru agar hidup lebih bermakna dan bermanfaat bagi banyak orang, Kepo? Disana ada juga beberapa kata bijak memulai sesuatu yang baru jadi langsung baca saja ya.

1.Menjadikan Diri Lebih Bermanfaat

 Jika kamu adalah seorang yang belum berani memulai dan masih malas maka ubah sedikit perilaku tersebut untuk melakukan hal yang bermanfaat. Misalnya kamu bisa mengikuti acara keagamaan, membantu acara gotong royong dan sebagainya yang bermanfaat bagi kehidupan.

2.Jangan Lupa Update Informasi

 Saran yang kedua tentu tidak kalah penting mengingat jika sudah melakukan kegiatan harus punya informasi lengkap dan jelas. Waktu dan tempat adalah contoh sederhana yang bisa kamu ketahui sebelum memulai sebuah kegiatan.

3.Ubah Hobi Bersosial Media Menjadi Peluang Usaha

 Bagi kamu yang memang hobi dalam menggunakan media sosial lebih baik ubah ke dalam bisnis. Bagaimana cara berbisnis menggunakan sosial media? Untuk memulai bisnis dengan sosial media tentunya kalian harus punya produk terlebih dahulu dan kemudian memasarkan produk tersebut ke dalam sosial media yang saat ini sudah mulai bertransformasi menjadi market place atau pasar.

4.Memulai Mencari Pekerjaan

 Daripada kalian terdiam dan tidak bisa move on lebih baik mencari pekerjaan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup tentu kita harus bekerja. Mau tidak mau ini adalah tuntutan dan kalian bisa menggunakan berbagai macam hal untuk mulai bekerja baik menggunakan Media Berita, Group WA, atau info dari selembaran kertas di pinggir jalan.

5.Selesaikan Apa yang telah kamu Mulai

 Disini misalnya kamu sudah terlanjur mengikuti kegiatan keagamaan, menjadi mahasiswa, menjadi orang yang dipercaya untuk melakukan tugas dan lain sebagainya maka coba selesaikan satu per satu dengan teliti dan membuat skema yang pas untuk kegiatan yang diikuti. Tidak mungkin dong kamu memulai sesuatu tanpa adanya penyelesaian? Maka dari itu coba cari solusi tepat untuk mengatasi semua apa yang telah dimulai.

 Lihat saja apa yang terjadi padamu besok, pasti kamu tidak akan hampa lagi tuh, karena kamu sudah punya tujuan harus apa besok dan harus ngapain. Kalo kita mau berubah, kita juga harus berani mulai. Kalo berani mulai dari yang baik baik, insyallah kedepannya juga akan baik baik, karena allah juga baik kok.. Selamat memulai sesuatu yang baru dan terimakasih sudah membaca quotes memulai sesuatu, semangat selalu.