7 Software Pendukung Main Game Berat di PC

 Software pendukung main game berat di PC - Lag pada saat bermain game berat menjadi masalah umum yang sering terjadi pada komputer atau laptop. Perkembangan game memang sudah merajalela bahkan ada orang yang sukses bermain game dan menghasilkan uang. Namun ada juga orang yang ngeluh ketika bermain game berat namun masih saja lemot atau lag. Untuk menanggapi hal tersebut artikel ini dirasa bisa membantu karena akan ada beberapa materi seperti aplikasi tambahan untuk bermain game berat pada komputer atau laptop.

 Dijaman yang serba modern seperti saat ini baik game ringan atau game berat sudah menjadi kebutuhan layaknya oksigen yang harus terus dihirup. Banyak orang yang suka bermain game termasuk saya sendiri tapi masih dalam tahap wajar. Bermain game memang sangat seru, apalagi jika kita memiliki komputer dengan spesifikasi yang tinggi atau gadget yang mendukung semua game. Tentu saja itu menjadi kelebihan dan menambah daya tarik untuk bermain game.

Baca juga : 10 Item Game Online Termahal Di Dunia

 Bagaimana jika kita menggunakan spesifikasi apa adanya? Tentu saja ini menjadi suatu hal yang bertolak belakang dengan apa yang kita inginkan karena jika bermain game berat pasti lag atau lemot dikarenakan media yang digunakan kurang mendukung. Bahkan jika kita paksakan saat bermain game berat yang ada malah komputer menjadi eror atau kadang kala laptop yang digunakan crash sampai close sendiri.

 Untuk mengatasi masalah tersebut biasanya kita melakukan beberapa langkah semisal melakukan update sistem operasi, driver atau kita juga sudah menurunkan kualitas grafik ke mode rendah dan mematikan fitur windows yang tidak perlu. Langkah-langkah tersebut biasanya sering kita lakukan dan hasilnya ada yang berhasil dan ada yang masih lag bahkan sampai terjadi crash juga. Hal ini tentu saja sangat mengganggu yang berujung pada emosi dan prustasi.

Software yang Harus Di Install Untuk Bermain Game Berat


 Tapi tahukah kalian bahwa kita masih bisa menggunakan beberapa software pendukung main game berat? Loh katanya suruh di close program yang berjalan lah ini malah menjalankan aplikasi, bagaimana jadinya? Sebelum kesana alangkah baiknya kalian mengenal terlebih dahulu yang dinamakan Game Booster. Apa itu?

 Game Booster adalah aplikasi yang digunakan untuk memaksimalkan kinerja komputer agar stabil saat menggunakan program atau game berat pada komputer atau laptop. Software ini bisa digunakan untuk game offline dan online. Tertarik untuk menggunakan software pendukung game berat di laptop ini? Dengan adanya software untuk bermain game PC seperti ini kamu bisa menikmati game lebih seru lagi tanpa takut lag atau patah-patah.

1.MSI Afterburner

 Software untuk main game berat yang pertama adalah MSI Afterburer. Sebenarnya, software ini hanya ditujukan hanya untuk kartu grafis MSI saja. Namun, mereka kini sudah memperbaharui software ini sehingga bisa digunakan untuk segala jenis kartu grafis. Fungsi dari software ini sendiri adalah untuk memonitor suhu PC, Memonitor nilai FPS, memonitor Memory Usage dan memonitor hal lainnya.

2.Razer Game Booster

 Razer Game Booster adalah salah satu software yang bisa membuat kamu semakin seru saat bermain game. Karena software ini berfungsi untuk memaksimalkan kinerja hardware komputer. Dengan menggunakan software ini kamu juga bisa memaksimalkan Fps rendah dan juga memperkecil kemungkinan terjadinya lag.

3.Twitch

 Software untuk main game berikutnya adalah Twitch. Dengan menggunakan software Twitch ini, kamu bisa berbagi gameplay secara real time dengan semua kawan-kawan. Jadi kamu enggak main sendirian dengan merasa rasa sepi lagi, karena teman-teman kamu sekarang bisa ikut nonton dan berkomentar.

4.Hot Keyboard

 Hot Keyboard adalah sebuah aplikasi yang bisa mengubah keyboard agar memiliki sebuah kemampuan tombol macro seperti pada keyboard gaming. Dan tentu saja hal ini akan membuat kamu semakin nyaman dalam memainkan sebuah game.

5.Geforce Experience atau Raptr

Jika kamu adalah pengguna kartu grafis Nvidia, bisa menggunakan software Geforce Experience dan bagi kamu yang menggunakan kartu grafis AMD bisa menggunakan software Raptr. Apa sih fungsi kedua aplikasi ini? Aplikasi berfungsi untuk menentukan sebuah jenis game yang cocok dengan hardware PC kamu. Jadi, tidak ada yang namanya masalah game karena lag karena jenis game yang tidak sesuai.

6.Wise Game Booster
 Wise game booster juga merupakan salah satu software pendukung untuk bermain game PC yang banyak digunakan oleh para gamer.Game booster yang satu ini mampu menampilkan semua process, service, dan fitur Windows yang tak berguna yang berjalan background sehingga bisa dimatikan untuk meningkatkan kinerja komputer.

 Namun ketika menggunakan software game booster ini,kamu haruslah bisa mengenali penuh fitur, process, service apa yang aman untuk dimatikan.saran saya jika kamu kurang tahu ada baiknya dibiarkan aktif saja.

7.Mz Game Accelerator

 Software game booster terakhir adalah Mz Game Accelerator software yang simple karena hanya memerlukan satu klik saja. Jika menggunakan software ini kamu tidak usah repot-repot untuk memilih fitur yang perlu dimatikan. Namun, Mz Game Accelerator ini cukup berbahaya karena bisa saja salah mematikan fitur atau service yang nantinya akan membahayakan dan memicu dampak bagi komputer.

Baca juga : 20 Misteri GTA V yang Membingungkan dan Tidak Mudah di Pecahkan

 Itulah beberapa software untuk menjalankan game berat di komputer atau laptop. Game booster merupakan software pendukung untuk bermain game PC yang digunakan untuk memaksimalkan kinerja komputer. Software tersebut tidak menjamin bermain game menjadi selalu lancar karena yang berpengaruh itu adalah hardware dari PC yang kamu gunakan. Jika ingin lancar jaya silahkan upgrade hardware PC kamu agar bisa bermain game dengan leluasa.