5 Makhluk Hidup yang Mampu Bertahan dari Radiasi Nuklir - Adakah makhluk yang bisa bertahan dari radiasi nuklir? Rasanya tidak ada yang bisa selamat dari nuklir kalo kita lihat secara kasat mata. Namun ternyata ada loh beberapa maklhluk yang sanggup bertahan dari radiasi nuklir.

 Makhluk Hidup apa saja yang Mampu Bertahan dari Radiasi Nuklir?

 Untuk memberikan pengetahuan yang luas, duniaawam telah melansir dari boombastis.com 5 hewan yang mampu bertahan dari radiasi nuklir, berikut adalah pembahasannya.

5 Makhluk Hidup yang Mampu Bertahan dari Radiasi Nuklir

 Dalam hati mungkin saja kamu bergumam dan tidak percaya ada yang berhasil selamat dari radiasi nuklir. Sebarnya itu tidak salah, namun faktanya ada beberapa makhluk yang mampu bertahan hidup dari serangan bom ganas ini. Meski dipengaruhi beberapa faktor namun mereka tetap saja mampu selamat, siapakah mereka? silahkan baca aja.

Berikut ini adalah 5 Makhluk Hidup yang Mampu Bertahan dari Radiasi Nuklir yang berbahaya.

1.Kecoa



 Percayakah kalian bahwa kecoa hewan yang dianggap menjijikan oleh sebagian orang ternyata mampu bertahan dari serangan nuklir yang ganas. Mungkin kamu bingung mengapa kecoa bisa tahan terhadap radiasi nuklir,benar bukan?

 Jadi kecoa bisa bertahan hidup dari radiasi nuklir adalah karena mereka memiliki sel yang meregenerasi dengan lambat. Dampaknya, adiasi akan sulit mengubah sel dari kecoa, hingga kemungkinan kecoa mati akan sangat kecil.

 Contohnya saja ketika terjadi pengeboman di Hiroshima, saat itu kota benar-benar hancur tapi ternyata masih banyak kecoa yang bisa bertahan hidup di sisa reruntuhan bangunan tersebut. Hal ini jelas menunjukan bahwa kecoa mampu bertahan dari serangan nuklir.

2.Kalajengking



 Kalajengking adalah hewan beracun dan tidakuti oleh sebagian orang. Tapi dibalik racunnya yang mematikan ternyata kalajengking bisa bertahan tanpa sinar Ultra Violet dan yang lebih tidak nyangka adalah mereka mampu bertahan dari radiasi nuklir loh.

 Kalajengking juga merupakan salah satu hewan yang kebal terhadap nuklir. Kita bisa menemukan mereka dimana saja dan seandainya jika bumi ini ada perang nuklir, mungkin hewan ini akan bisa bertahan lebih lama dari pada manusia.

3.Lalat Buah



 Disaat bumi terkena radiasi nuklir yang begitu hebat maka hewan yang satu ini bisa bertahan hidup dengan baik bahkan sampai 64.000 rad (satuan radiasi). Sungguh hebat bukan?

 Kelebihan lainnya dari Lalat Buah ini adalah mereka memiliki sel regenerasi yaitu ketika mereka kehilangan salah satu anggota tubuhnya mereka mampu meregenerasi bagian tubuh tersebut.

4.Mummichog



 Banyak orang berpikir bahwa Mummichog merupakan ikan kecil yang sepertinya tak memiliki kekuatan untuk bertahan hidup. Tapi jangan salah, ternyata hewan kecil ini mampu bertahan hidup di lingkungan yang sangat ekstrem loh.

 Mereka sangat berbeda dengan ikan jenis lainnya yang hanya karena suhu atau kadar garam saja bisa mati dalam waktu yang cepat. Ikan kecil ini mungkin bisa jadi lebih tangguh daripada manusia sebab ikan ini mampu bertahan hidup dari radiasi nuklir yang berbahaya.

 Hal ini karena Mummichog mampu beregenerasi dengan cepat sehingga ketika ada nuklir tubuh mereka akan meregenerasi dengan cepat terlebih mereka juga bisa menghidupkan dan mematikan gen mereka sendiri.

5.Lingualata



 Lingualata adalah hewan sejenis tiram yang hidup pada jutaan tahun lalu saat dinosaurus masih hidup. Banyak yang bertanya kenapa hewan ini masih bertahan hidup walaupun terkena radiasi nuklir yang sangat besar.

 Para ilmuan sampai saat ini masih kebingungan dan belum terungkap mengapa makhluk yang satu ini dapat bertahan dari serangan nuklir beracun. Padahal hewan jenis tiram lainnya tidak akan bertahan hidup jika ditinggal di lingkungan yang buruk.

 Itulah beberapa makhluk hidup yang mampu hidup dari radiasi nuklir mematikan. Hal ini karena mereka memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh manusia, oleh karenanya manusia harus bisa dengan cermat menggunakan nuklir jangan sampai merusak dunia ini.