--> Skip to main content

7 Destinasi Wisata Pantai Indramayu Paling Eksotis yang Bikin Kangen Melulu



Tempat wisata pantai Indramayu menjadi salah satu objek yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Kota indramayu juga terkenal sebagai kota buah, Jika berkunjung ke kabupaten Indramayu tentu tidak lengkap jika hanya mencicipi buah tanpa mengetahui pantai indah di indramayu.

Indramayu adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat dengan potensi wisata alam yang luar biasa, dan bisa menjadi tempat wisata mengagumkan yang berada di Pantai Utara Jawa (Pantura).

Dengan luas kurang lebih 2.040 km² banyak sekali pantai wisata indramayu yang bisa menjadi destinasi pilihan.

Pantai wilayah indramayu menjadi rekomendasi wisata menakjubkan.

Meski kurang terkenal dan masih asing ditelinga masyarakat pantai ini cukup mampu menyedot para wisatawan baik asing maupun lokal. Salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi adalah Pantai Tirtamaya Indramayu.

Jika kalian sering melintas ke pantura, tidak ada salahnya berkunjung ke salah satu pantai terindah di Indramayu.

Selain Tirtamaya masih banyak pantai keren di kabupaten ini seperti pantai Glayem Indramayu, pantai biawak indramayu, pantai tanah eretan Indramayu dan masih banyak lagi rekomendasi wisata lain di kabupaten Indramayu.

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Indramayu

Jika kalian sering melintas ke Pantura, tentu sudah tidak asing lagi dengan pantai terbagus yang sudah saya sebutkan diatas, mengingat kapal layar selalu melintasi kawasan tersebut.

Maka tak heran banyak wisata berdatangan dari kapal karena melihat keindahan pantai Indramayu yang masih bersih dan alami.

Pecinta fotografi akan terpesona dengan pantai indramayu indah yang siap memanjakan mata.

Spot foto terumbu karang sangat mempesona pengunjung, dan tidak sedikit orang mulai mengunggah foto keren di wisata Indramayu yang sangat instagramable.

Diatas, telah saya sebutkan beberapa wisata pantai terbaik di Indramayu, tapi masih banyak lagi rekomendasi wisata keren lain yang bisa menjadi reverensi tempat wisata untuk berlibur yang menarik untuk dikunjungi, simak ulasan berikut ini.

1. Pantai Tirtamaya Indramayu


Pantai tirtamaya adalah salah satu pantai Pantai terindah di Indramayu yang mempesona.

Untuk berkunjung ke pantai Tirtamaya kalian tidak perlu susah payah karena tidak jauh dari pusat kota, tepatnya terletak di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Pantai paling indah di indramayu ini pernah dinobatkan sebagai pantai terbaik di Indramayu.

Hingga saat ini menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata terbaik yang sering dikungjungi oleh banyak orang bahkan oleh para turis.

Keindahan pantai Tirtamaya bertambah dengan adanya efek Sunrise dan Sunset pada pagi dan sore hari yang menambah pesona pantai Indramayu ini.

2. Pantai Glayem Indramayu



Pantai Glayem adalah salah satu tempat wisata favorit yang ada di Indramayu.

Pantai glayem di indramayu menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar.

Kawasan pantai yang luas serta terdapat puing-puing batu pemecah laut semakin menambah keindahan pantai Glayem ini.

Selain memiliki charm yang menarik, di pantai keren ini kalian bisa menaiki perahu bermotor sambil seru-seruan bareng keluarga, teman ataupun pacar.

Selain itu menggunakan motor boat, kalian juga bisa menyewa ban untuk berenang atau menyelam sehingga cocok untuk kalian yang suka Bahari, jangan lupakan juga kereta keliling yang siap mengantarkan kalian untuk berkeliling mengitari pantai.

Di pantai mempesona ini juga terdapat rumah makan yang siap sedia melayani pengunjung yang datang.

Jadi, jika merasa lapar jangan khawatir karena disekitar pantai juga tersedia berbagai kuliner yang siap memanjakan lidah.

Menikmati ikan bakar di pantai glayem indramayu adalah salah satu kelebihan yang bisa kalian dapatkan.

Pesona alam luar biasa serta makanan enak khas Indramayu membuat para wisatawan ketagihan berkunjung ke sana.

3. Pulau Biawak Indramayu



Pantai biawak di indramayu merupakan salah satu destinasi keren di Jawa barat.

Pasalnya, pantai biawak ini bukan pantai wisata sembarangan, karena jika kalian mengenal lebih dalam pulau ini terdapat banyak sekali sejarah dan ilmu yang bisa dipetik.

Jadi selain rekreasi menikmati keindahan alam disana kalian juga akan mendapatkan sumber pengetahuan.

Pesona mercusuar kuno yang terdapat di tepi pantai adalah salah satu tempat bersejarah yang ada di pulau biawak ini.

Menurut beberapa sumber, mescesuar ini dibangun pada masa pemerintahan Z.M. Willem tepatnya pada tahun tahun 1872 oleh ZN. Willem.

Mescusuar ini memiliki tinggi 75,5 meter yang terdiri dari 18 tingkatan. Sampai saat ini menara keren ini masih berfungsi untuk memandu kapal-kapal yang melintas pada malam hari.

Selain melihat benda bersejarah, menikmati pesona alam di pantai biawak ini juga salah satu daya tarik yang tidak terelakan.

Keindahan taman laut dengan beragam ikan hias serta terumbu karang indah merupakan perwujudan keindahan alam.

Selain itu, kegiatan bahari seperti memancing, berenang, dan berselancar membuat pantai ini banyak diburu oleh para wisatawan.

Bukan hanya itu, banyak para instagramer indonesia dan luar negeri yang mengupload keindahan alam pulau biawak Indramayu.

4. Pantai Balongan Indah


Pantai balongan indah adalah salah satu rekomendasi wisata di Indramayu Jawa Barat.

Penghuni pantai yang ramah dan suasana pantai yang sepi sangat cocok sebagai tujuan rekreasi bersama keluarga.

Bagi kalian yang sibuk kerja, usahakan mampir ke pantai ini untuk menyatu dengan alam dan menikmati ketulusan alam yang berbagai keindahan dan ketengan setelah lelah mencari uang.

Di destinasi pantai terbaru di indramayu ini kalian bisa menikmati momen sunset dan sunrise bersama orang tersayang sambil bersantai dan menikmati makanan.

Pilihan piknik yang sangat cocok banget buat kalian yang merasa risih dengan keadaan kota yang berisik dan umumnya jauh dari alam dan tempat wisata pantai.

5. Pantai Karangsong Mangrove



Pantai mangrove indramayu sangat memikat hati karena memiliki kenikmatan two in one, jadi jika berkunjung kesini kalian akan menikmati keindahan pantai sambil jalan-jalan di hutan mangrove yang asri dengan udara sejuk nan jauh dari polusi.

Selain berjalan-jalan di jalanan kayu yang sudah tersedia kalian juga bisa menggunakan trasportasi air untuk menikmati pesona alam ini.

Menikmati keindahan hutan mangrove sambil menyewa perahu milik para nelayan merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata di Indramyu ini.

Selain itu, kalian juga bisa mengabadikan momen keren dengan foto bersama keluarga dan orang tercinta dengan background hutan mangrove yang hijau yang kece abis.

6. Pantai Eretan



Pantai eretan di indramayu sangat berbeda dengan pantai lainnya.

Jika pada umumnya tanah kemerahan ada di daratan, tetapi salah satu pantai di indramayu ini memiliki tanah kemerahan.

Objek wisata ini sangat unik karena biasanya pantai diselimuti oleh pasir bukan tanah merah.

Jika hendak ke destinasi terbaik di Indramayu ini nantinya akan ada dinding yang dibangun khusus untuk mencegah terjadinya abrasi.

Meski demikian hal tersebut tidak mengurangi keindahan pantai ini.  Malah menurut saya membuat pantai ini semakin indah dan klop untuk dijadikan tempat liburan.

7. Pantai Tebing Patrol



Pantai di patrol indramayu merupakan pantai bertebing namun bukan terbuat dari bebatuan melainkan terbuat alami dari tanah yang terkena abrasi.

Menurut saya pesona alam terlihat dari tebing yang abrasi, bagaimana dengan pendapat kalian?

Menikmati alam semesta kebun bawang merah yang terbentang luas sebelum memasuki pantai membuat kalian kagum.

Itulah beberapa informasi tempat wisata di Indramayu yang bisa dijadikan sebagai reverensi liburan palng asyik.

Tempat wisata alam paling keren menurut saya adalah Pantai Tirmayas dan hutang mangrove yang memeliki dua keindahan sekaligus.

Masih banyak pantai keren yang memikat hati para wisatawan, tapi rekomendasi pantai diatas sudah cukup untuk dijadikan destinasi liburan.