√ Cara Membuat Efek Blur/Bokeh di Photoshop Cara Membuat Efek Blur/Bokeh di Photoshop

Cara Membuat Efek Blur/Bokeh di Photoshop

Cara Membuat Efek Blur di Photoshop

 Cara membuat efek blur pada photo dengan photoshop -  Bagaimana cara membuat foto blur di photoshop? Gampang banget, cuma beberapa langkah sederhana kalian bisa membuat efek blur pada photo dengan mudah. Jangan galau jika masih belum mengerti, karena saya akan memberikan artikel cara membuat blur di photoshop.

 Apa itu blur?

 Blur adalah keadaan dimana kita memfokuskan shoot kepada satu titik dan bagian belakangnya tidak terlalu jelas. Sebenarnya, untuk membuat efek blur sudah bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Tapi, jika dalam hp kalian tidak ada opsi tersebut tentu harus menggunakan aplikasi seperto photoshop untuk memblurkan gambar.

 Photoshop adalah salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk melakukan editing foto. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat dengan mudah memanipulasi dan mengedit berbagai foto hingga nampak seperti asli. Untuk itu kita akan belajar salah satu tekniknya disini.

Cara Membuat Efek Blur Pada Photoshop

 Kamu bisa lihat sendiri salah satu koleksi foto yang telah saya beri efek blur menggunakan aplikasi photoshop simak di bawah ini.

Contoh photo blur dengan photoshop
Ini adalah salah satu koleksi foto yang telah saya beri efek blur dengan menggunakan Photoshop

 Keren bukan? bagi kalian yang ingin membuat hal serupa silahkan perhatikan dengan baik beberapa langkah sederhana untuk membuat efek bokeh di photoshop berikut ini.

1.Langkah pertama adalah menyiapkan sebuah foto yang akan diberikan efek blur.  Perlu diketahui bahwa pada tutorial kali ini saya menggunakan Photoshop CS5. Kalian bisa menggunakan versi lainnya ya karena tidak jauh berbeda.

Cara Membuat efek bokeh di photoshop

2.Langkah selanjutnya adalah menentukan bagian foto yang tidak ingin di beri efek blur, kalian bisa memanfaatkan Magnetic Lasso Tools (L).
 Untuk memudahkan silahkan centang Auto-Enhace, dan jika sudah dipilih bagian mana yang tidak ingin di bokeh kan silahkan tekan Ctrl + Shift + I untuk memilih daerah seleksi ke daerah background.

Cara Membuat efek blur di photoshop

Pilih Menu filter >> Blur >> Gaussian Blur 

Cara Blur Background Photoshop

 Untuk cara blur background photoshop selanjutnya adalah dengan mengatur radius untuk tampilan background foto dengan cara menggeser atau menulis langsung pada kolom yang disediakan.jika sudah tinggal klik Ok dan save.

 Untuk membuat efek gradasi pada gambar di photoshop sangat mudah bukan? Intinya kalian tinggal memilih bagian yang tidak ingin di blur dan ikuti langkah simple yang sudah saya jelaskan diatas. Jika ada langkah yang lebih mudah silahkan cantumkan dalam kolom komentar atau hubungi bagian contact pada blog ini karena masukan dari kalian membuat kami lebih banyak belajar lagi.

 Demikian artikel saya tentang menambahkan efek blur pada bagian tertentu atau cara membuat efek blur pada foto dengan menggunakan photoshop sebagai aplikasi bantuannya. Jangan lupa juga berikan kritik dan saran untuk artikel ini karena itu sangat berharga bagi kami. Sampai berjumpa, terimakasih.
Lebih baru Lebih lama