duniaawam Saya adalah seorang pemula yang ingin berbagi informasi dan ilmu yang telah di dapatkan untuk membangun kredibilitas bangsa.

5 Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

3 min read

Cara berhenti berlangganan IndiHome

Cara berhenti berlangganan Indihome – Banyak orang yang ingin berhenti berlangganan Indihome. Bukan karena tidak senang dengan pelayanan yang diberikan, tapi karena ada beberapa provider lain yang lebih terjangkau.

Dengan alasan tersebut banyak orang yang mulai berbondong-bondong untuk menggunakan provider lain. Tapi untuk sebelum itu pengguna harus memutuskan internet Indihome yang sudah terpasang.

Hal ini tentu mengundang berbagai kontroversi karena tidak semua orang tahu cara berhenti berlangganan Indihome. 

Mengapa kita harus memutuskan koneksi wifi dari pihak telkom?

Sebenarnya hal ini tidak terlalu penting mengingat mereka akan memutuskan sendiri jaringan tersebut apabila tidak membayar dalam tenggat waktu yang telah disepakati.

Tapi, untuk menghindari masalah yang berkelanjutan atau sewaktu-waktu ingin digunakan kembali harus meminta berhenti berlangganan Indihome terlebih dahulu.

Dalam hal ini kurang lebih ada 5 cara untuk berhenti berlangganan wifi Indihome, berikut poin yang harus di catat :

  1. Untuk mengajukan permintaan berhenti berlangganan IndiHome bisa langsung datang ke Kantor Plasa Telkom terdekat.
  2. Menggunakan layanan Telepon Indihome Call Center dengan dial 147.
  3. Mengajukan permintaan pemberhentian layanan IndiHome menggunakan media sosial Facebook ( @telkomcare Facebook )
  4. Mengajukan permintaan pemberhentian layanan IndiHome menggunakan media sosial Facebook ( @TelkomCare Twitter )
  5. Mengajukan permintaan pemberhentian layanan IndiHome menggunakan media sosial Facebook ( @TelkomCare Instagram )

Syarat dan Ketentuan Berhenti Berlangganan IndiHome

Pastinya untuk mengajukan pemberhentian kerjasama bersama dengan mereka harus ada beberapa syarat ketentuan yang dipersiapkan diantaranya :

  1. Menyediakan Fotocopy KTP pemilik IndiHome (Untuk memproses data melalui CS secara offline).
  2. Melakukan Scan atau foto saja KTP pemilik layanan IndiHome (Berlaku jika berhenti lewat online).
  3. Melunasi tagihan bulan terakhir pemakaian, jika belum lunas maka harus dilunasi terlebih dahulu. Jangan lupa bawa struk pembayaran tagihan bulan terakhir penggunaan layanan.
  4. Cek juga Pelunasan tagihan bulan yang masih berjalan.
  5. Mengembalikan Perangkat yang digunakan. Jika tidak memungkinkan bisa bilang ke CS bahwa ada kendala dan nanti mereka akan memproses hal tersebut.
  6. Jika pelanggan adalah sebuah kantor, maka harus menyediakan materai 6.000 + stempel resmi kantor. Untuk pribadi tidak usah membawa ya.

5 Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

Setelah semua telah tersedia kini saatnya untuk melakukan pemberhentian layanan Indihome. Lahkahnya bisa baca sampai akhir ya.

1. Datang Langsung Ke Kantor Plasa Telkom

Langsung saja datang ke kantor Plasa Telkom terdekat untuk mendapatkan informasi terkait pemberhentian langganan.

Jangan lupa untuk membawa syarat yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Perlu diketahui juga beberapa jam kerja pihak telkom :

  • Senin-Jum’at plasa Telkom buka dari jam 08.00-04.00.
  • Sabtu plasa Telkom hanya buka dari jam 08.00-12.00.
  • Minggu Plasa Telkom libur.

Usahakan untuk datang ke sana saat jam kerja. Jika libur biasanya hanya ada satpam saja dan untuk layanan akan ditutup dan buka kembali saat jam kerja.

Jika merasa bingung bisa minta kepada satpam untuk dibantu (nanti kalian akan dibawa ke ruangan CS).

Disana jangan lupa untuk mengambil nomor antrian, tapi jika diperkenankan langsung konsultasi (biasanya jika sedang kosong) silahkan langsung berhadapan dengan CS tersebut.

Sampaikan bahwa kalian ingin permintaan pemberhentian layanan IndiHome (jika CS menanyakan terkait alasan ingin berhenti, maka silahkan jelaskan secara rinci).

Setelah itu maka dia akan memberikan sebuah formulir yang harus diisi, simak :

  • Tulis nomor tagihan Indihome.
  • Silahkan isi formulir pengajuan pemberhentian.
  • Tulis alasan jelas kenapa ingin berhenti dari layanan Indihome.
  • Berikan fotokopi KTP pemilik layanan Indihome.

Setelah selesai berikan formulir tersebut dan CS akan memproses permintaan tersebut. Jangan lupa untuk mengembalikan perangkat yang terpasang di tempat kalian  memasang wifi. Jika tidak membawa jelaskan secara rinci kepada CS maka akan diberikan panduan.

2. Menggunakan Layanan Indihome Call Center (147)

Setelah semua persyaratan telah selesai dipersiapkan maka untuk memberhentikan layanan bisa langsung menelpon layanan Indihome Call Center dengan dial 147.

Untuk biaya telponnya adalah sebesar 1.000/menit, jangan sampai pulasa tidaak mencukupi ya.

Jika telpon sudah tersambung maka sampaikan permintaan secara padat dan jelas sehingga tidak memakan waktu yang lama.

Perlu diingat alangkah baiknya menelpon ketika layanan bulan lalu dan bulan berjalan sudah dibayar.

Setelah semua persayaratan terpenuhi, maka kalian otomatis berhenti berlangganan dari layanan IndiHome. Kemudian tinggal menunggu pihak Indihome utuk mencopot perangkat di tempat kalian memasang wifi.

3. Cara Berhenti Berlangganan Layanan IndiHome Lewat Facebook

Dalam hal ini kalian bisa lebih mudah saat ingin menghentikan layanan wifi indihome. Saat menggunakan FB bisa langsung cari @telkomcare dan coba kirimkan sebuah pesan.

Setelah mendapatkan balasan dari CS terkait penghentian layanan silahkan persiapkan berkas seperti email aktif, nomor HP aktif, foto KTP Pemilik Layanan, foto KK dan nomor Indihome untuk nantinya di Upload.

Setelah itu jangan lupa untuk melunasi tagihan yang masih berjalan, karena jika tidak maka CS tidak akan memberhentikan layananmu.

Untuk perangkanya sendiri bisa dikembalikan olehmu atau bisa juga menuggu sampai petugas Indihome datang untuk mencopot perangkat tersebut.

4. Cara Berhenti Berlangganan indiHome Lewat Twitter

Selain menggunakan FB sebagai cara untuk menhubungi pihak Indihome, kita bisa menggunakan Twitter.

Terlebih dahulu kalian harus melakukan follow ke akun Twitter @TelkomCare. 

Setelah itu tuliskan Tweet yang berisikan pesan bahwa kalian ingin berhenti berlangganan Indihome. Biasanya CS akan merespon kemudian meminta melanjutkan obrolan via DM. 

Sama seperti menggunakan FB, kalian harus menyertakan beberapa syarat yang dibutuhkan seperti email aktif, nomor HP aktif, foto KTP Pemilik Layanan, foto KK dan nomor Indihome.

Jika sudah mengirimkan pesan beserta lampiran yang harus dipenuhi tinggal menunggu permintaan di proses. Biasanya gak sampai satu hari udah beres.

5. Cara Berhenti Berlangganan indiHome Lewat Instagram

Untuk selanjutnya jika tidak mempunyai akun FB atau Twitter bisa menggunakan akun Instagram untuk meminta diberhentikan layanan wifi Indihome.

Caranya tidak terlalu rumit, hampir sama kok dengan yang lainnya. Cukup Follow Akun Instagram @telkomcare dan langsung DM aja.

Tuliskan permintaan dengan jelas dan padat, jangan berbelit-belit ya supaya CS tidak kebingungan. Jika sudah maka seperti yang lain lampirkan berkas yang harus dipersiapkan.

Nah, jika sudah maka silahkan lunasi aja tagihan bulan lalu atau bulan sekarang yang belum lunas. CS akan memberikan informasi terkait permintaan kalian jadi jangan cemas ya.

Berapa Lama Waktu yang dibutuhkan Untuk Memproses Layanan?

Biasanya dilakukan dalam kurun waktu 1×24 Jam atau kurang lebih satu hari sejak dikirim permintaan terkait berhenti layanan Indihome. Sepanjang hari tersebut kalian masih bisa menggunakan layanan karena tenggat waktu sebenarnya adalah keesokan harinya.

Jadi yang mau puas-puasin nonton Youtube, Main Game dan lain sebagainya silahkan gunakan selama tenggat waktu yang ditentukan.

Tapi jika layanan masih terus berjalan dan tidak berhenti maka kalian wajib melaporkan hal tersebut kepada CS karena ditakutkan ada biaya tambahan dan lain sebagainya.

Untuk menanyakan segala hal terkait permasalah yang dihadapi saat menggunakan layanan tersebut bisa menghubungi beberapa kontak yang telah disediakan diatas. 

Bagi yang khawatir dan takut tidak bisa berhenti berlangganan Indihome kalem aja ya. Karena CS dari Indihome sendiri tentu sudah profesional dan tidak akan merugikan para pelanggan dalam hal layanan. 

Jika masih belum ditanggapi harap sabar ya, karena mungkin sedang banyak antrian diluar sana yang lebih dulu daripada kalian. Jadi jika CS agak lambat mohon dimengerti.

Sekian tulisan kali ini tentang cara berhenti berlangganan Indihome, semoga bermanfaat.

duniaawam Saya adalah seorang pemula yang ingin berbagi informasi dan ilmu yang telah di dapatkan untuk membangun kredibilitas bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *