duniaawam Saya adalah seorang pemula yang ingin berbagi informasi dan ilmu yang telah di dapatkan untuk membangun kredibilitas bangsa.

Cara Melihat Password WiFi di Komputer/Laptop

2 min read

Cara Melihat Password Wifi

Cara Melihat Password Wifi di Semua Windows – Ingin melihat password wifi tapi bingung bagaimana caranya. Saya rasa kalian berkunjung ke artikel yang tepat karena sekarang ini kita akan membahas cara melihat password wifi dengan bantuan CMD (Command Prompt). Untuk melihat kata sandi wifi menggunakan fitur bawaan windows ini sangat mudah.

Penggunaan komputer atau laptop memang sedang menurun drastis seiiring dengan maraknya smartphone yang beredar. Namun, kadang kala kita membutuhkan laptop untuk mengerjakan project atau sekedar bermain game. Untuk melakukan semua kegiatan kita tentu harus menggunakan internet terutama saat mengerjakan tugas.

Di jaman yang serba modern ini tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet. Sudah lumrah dan menjadi kebutuhan sehari-hari menjadikan internet dianggap sebagai makanan pokok yang tidak bisa dihindari. Salah satu jaringan yang bisa menghubungkan kita dengan internet adalah wifi.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Wifi Limited Access di Laptop dengan Mudah

Wifi adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk menukarkan data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi internet berkecepatan tinggi.

Biasanya koneksi wifi terdapat di tempat-tempat umum seperti sekolah, hotel, bandara dan lain sebagainya. Namun, terkadang kita biasanya lupa password wifi yang kita gunakan. Hal ini sering terjadi dan merugikan para pengguna wifi. Bukan hanya lupa password, koneksi wifi yang lambat juga merupakan masalah yang sering dialami oleh kebanyakan orang.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Bandwidth Internet dengan Menggunakan CMD

Untuk itu kamu harus tahu tentang cara melihat password wifi terbaru agar kamu bisa melihat passwordnya jika kamu lupa. Semoga saja cara melihat password wifi berikut ini bisa membantu. Perlu kamu ketahui juga bahwa saya disini akan menggunakan CMD untuk melihat password wifi tersebut. Lebih jelasnya, mari kita simak saja cara melihat password wifi dengan cmd berikut ini.

Cara Melihat Password Wifi dengan CMD

1. Klik logo start, lalu search Run,atau bisa juga dengan menekan menggunakan Window+R pada keyboard.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan CMD di Semua Windows

2. Ketik CMD pada aplikasi Run dan klik OK.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan CMD di Semua Windows
3. Ketik (netsh wlan show profiles), lalu enter. Setelah itu, lalu akan muncul daftar Wi-Fi yang akan kita cari tau password-nya.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan CMD di Semua Windows

4. Ketik (netsh wlan show profiles [nama Wi-Fi] key=clear). Saya ingin mencari tau password dari SIC.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan CMD di Semua Windows
5. Selesai, Password Wi-Fi sudah di ketahui dan bisa dilihat yang ada di Key Content. Passwordnya adalah 12345678.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan CMD di Semua Windows

Bagaimana sob cara mengetahui password wifi dengan CMD mudah bukan? Untuk saya pribadi tutorial ini tidak terlalu sulit karena sudah sering digunakan ketika lupa password wifi dan silahkan kalian pelajari dan gunakan jika hendak melihat password wifi di windows 7, 8 dan 10.

Baca juga : Cara Membuat Hotspot Wifi di Komputer Lengkap dengan Gambar

F.A.Q

Apakah cara melihat password wifi ini bisa digunakan ke wifi yang belum pernah terhubung?

Tidak. Cara ini hanya berguna untuk melihat saja bukan membobola atau membuka password. Jika hendak melakukan hal tersebut bisa mencoba menggunakan aplikasi tertentu. Jika tidak ingin repot mungkin kalian bisa meminta password kepada pemiliknya dengan kesepatakan misalnya bayar bedua atau semacamnya.

Apkah cara ini berlaku selamanya?

Selama CMD masih ada maka cara ini masih bisa digunakan. Jadi jangan khwatir karena cmd merupakan salah satu sistem bawaan komputer yang digunakan sebagai layar perintah untuk mengatur segala sesuatu yang ada di dalam komputer tersebut.

Bagaimana jika saya tidak bisa melihat password wifi tersebut?

Ada dua kemungkinan mengapa kalian tidak bisa melihat passwordnya. Pertama, mungkin wifi tersebut tidak pernah terkoneksi dengan komputer/laptop yang digunakan. Kedua ada yang salah saat memasukan kode ke dalam CMD sehingga perintah tidak dapat diakses. Coba lihat dengan detail ya.

Mungkin sekian pembahasan mengenai cara melihat password wifi 2019 lengkap dengan disertai gambar dan nantikan pembahasan lainnya dan semoga bisa bermanfaat buat kalian yang ingin segera melihat password wifi dengan CMD serta jangan lupa share dan jika ada yang tidak dimengerti silahkan tanyakan di kolom komentar.

duniaawam Saya adalah seorang pemula yang ingin berbagi informasi dan ilmu yang telah di dapatkan untuk membangun kredibilitas bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *