--> Skip to main content

Cara Mengubah Ukuran Teks di Telegram

Cara Mengubah Ukuran Teks di Telegram

Cara mengubah ukuran teks di Telegram dengan mudah. Seperti yang kita ketahui bahwa Telegram adalah salah satu sosmed yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Dalam aplikasi Telegram terdapat beberapa fitur seperti menembalkan huruf, mengubah bahasa, memblokir kontak hingga mengubah ukuran teks yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti Marketing, Chatting, group dan lain sebagainya.

Ngobrol tetang Telegram, kita bisa mengubah huruf seperti pada sosial media lainnya. Kebanyakan orang memang kurang suka dengan ukuran font default dari Telegram, jadi kita harus mengubah ukuran teks di telegram sesuai dengan selera kita.

Cara Mengubah Ukuran Teks di Telegram

Mungkin diantara kalian ada yang bingung bagaimana mengubah ukuran teks atau font di telegram. Tenang, kita akan bagikan cara mudah untuk mengubah huruf Telgram lengkap dengan gambar.

Pengaturan ukuran teks cukup efektif untuk membantu para orang tua yang matanya sudah agak kurang baik. Terlebih bagi kalian yang mempunyai kekurangan penglihatan cara mengatur ukuran font telegram ini akan sangat berguna, jadi silahkan simak ya.
  1. Buka Aplikasi Telegram dan Masuk ke Pengaturan.
  2. Selanjutnya pilih Pengaturan Obrolan.
  3. Disana terdapat menu Ukuran Teks Pesan. Geser ke kiri untuk mengecilkan font dan geser ke kanan untuk memperbesar huruf.
  4. Tinggal atur font Telegram sesuai dengan keinginnan.
  5. Selesai.

F.A.Q

1. Apakah cara ini bisa dilakukan pada setiap versi Telegram?
Bisa, karena dari awal Telegram memang sudah menyediakan tempat untuk mengubah font, jadi jangan khawatir ya.
2. Apakah langkah diatas bisa mengubah jenis font?
Tidak, jika hendak menggunakan jenis font bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menyediakan font keren dan menarik tentunya.

Kesimpulan

Jadi itulah cara untuk mengganti ukuran teks di Telegram yang bisa kalian ikuti dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke tiga. Namun, jika ingin mengubah jenis font memang harus menggunakan aplikasi tambahan ya.

Baca juga :
Demikian cara mengubah ukuran teks di Telegram yang bisa disampaikan, semoga apa yang telah dipelajari bisa bermanfaat, terimakasih.