--> Skip to main content
5 Peluang Usaha Daun Singkong Menguntungkan Dengan Modal Kecil

5 Peluang Usaha Daun Singkong Menguntungkan Dengan Modal Kecil

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Konten [Tampil]
5 Peluang Usaha Daun Singkong Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Daun Singkong - Dunia industri semakin hari semakin berkembang, oleh karenanya dibutuhkan banyak inovasi untuk dapat bersaing.

Beberapa makanan sukses menunjukan tajinya untuk bersaing, mulai dari Baso lezat, Mie Ayam Nikmat, Seblak modern hingga minuman kekinian yang sedang hits.

Tapi, ada beberapa masakan tradisional yang bisa kita manfaatkan untuk meraup omset hingga puluhan juta. Salah satunya akan kita bahas, bisnis makanan dari daun singkong. Hingga kini, belum banyak orang yang bisa memaksimalkan potensi dari daun ketela.

Manfaaat Daun Singkong Untuk Tubuh

Daun singkong juga memiliki beberapa manfaat yang bisa menarik minat para penikmat kuliner, berikut saya jabarkan untuk anda.

1. Menaikkan produksi ASI. Mengkonsumsi olahan daun ketela ternyata bisa meningkatkan produksi ASI bagi seorang ibu. Hal ini karena kandungan vitamin serta mineral yang ada pada daun singkong dipercaya bisa meningkatkan kualias ASI seorang ibu.

2. Mencegah gizi buruk. Fakta menyebutkan bahwa orang yang sering mengkonsumsi daun ini bisa terhindar dari gizi buruk. Kandungan gizi dan asam amino essensial yang ada dalam daun ketela ini yang mencegah penyebaran gizi buruk di dalam tubuh.

3. Melancarkan buang air besar. Bagi anda yang susah BAB, gunakan daun singkong sebagai salah satu alternatif atau obat untuk mengatasinya. Memang banyak sekali jenis obat yang bisa digunakan, tetapi yang alami tentu lebih baik bukan?

4. Menurunkan kadar kolesterol. Mengkonsumsi daun singkong dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Penyebabnya adalah serat yang ada pada daun ketela itu sendiri.

5. Menstabilkan kadar gula darah. Kandungan serat yang menyehatkan tubuh dipercaya bisa memperlambat penyerapan gula di dalam tubuh. Sehingga kadar gula darah tidak akan naik secara signifikan setelah mengkonsumsi daun singkong, yang ada malah turun.

Peluang Usaha Daun Singkong

Peluang usaha daun singkong masih terbuka lebar dan  merupakan salah satu usaha yang mudah, cepat dipelajari, modal kecil dan bahannya yang mudah di temukan khususnya di perkampungan.

Singkong merupakan salah satu jenis tanaman umbi-umbian yang biasanya tumbuh di dalam tanah. Pada umumnya singkong memiliki bentuk lonjong dan memiliki tekstur yang keras namun empuk saat di rebus atau di goreng.

Usaha daun singkong bisa menjadi alternatif selain usaha comro, usaha cenil singkong, usaha getuk singkong bahkan usaha singkong goreng.

Peluang usaha daun singkong bisa menjadi usaha baru yang menjanjikan dan bisa ditekuni karena jika berhasil akan sangat menguntungkan.

Admin sendiri pernah melihat berbagai kreasi daun singkong lezat yang dijual di warung-warung. Setelah diperhatikan ternyata menu disana laku keras.

Pada akhirnya admin memutuskan untuk sedikit KEPO dan diberilah beberapa masukan dan sekarang akan dibagikan sedikit ilmu untuk kalian mengenai peluang usaha daun singkong.

Banyak sekali usaha yang bisa ditekuni namun karena peluang usaha daun singkong ini cukup besar di tambah dengan modal yang tidak terlalu besar jadi apa salahnya untuk anda coba. Kenapa usaha daun singkong kurang di minati?

Hal ini karena menurut mereka usaha daun singkong kalah bersaing dengan makan jaman sekarang seperti es alpukat kocok, es kepal milo, roti bakar dan makanan lainnya yang sedang populer.

Padahal jika di tekuni peluang usaha daun singkong bisa menjadi daya tarik bagi kalangan pecinta kuliner.

Kreatifitas dalam membuat masakan daun singkong akan membuat makanan yang sempat meredup ini kembali populer dan menjadi kuliner yang menggugah selera dan menjadi peluang besar untuk mendapatkan keuntungan.

Untuk itu admin duniaawam.com menulis artikel "Peluang Usaha Daun Singkong" yang bertujuan agar membantu dalam membuat usaha dan mengembangkan usaha yang akan di jalani.

Kumpulan Peluang Usaha Daun Singkong yang Sangat Menguntungkan

Beberapa olahan daun singkong bisa menjadi usaha yang menjanjikan bagi masyarakat Indonesia, hal ini tidak terlepas dari lidah mereka yang suka dengan makanan tradisional sederhana.

Banyak Peluang usaha daun singkong yang bisa ditekuni, diantaranya gulai, ura, goreng, rolade daun singkong dan lainnya yag bisa menjadi menu favorit dalam membuka usaha rumah makan atau warung nasi. Berikut pembahasan lebih lengkapnya.

1. Gulai Daun Singkong

Daun singkong yang dipadukan dengan bumbu gulai, kuah santan encer, dan bercitarasa gurih pedas ditambah dengan ikan teri super renyah membuat makanan ini bisa menjadi menu favorit jika hendak membuka usaha restoran singkong atau rumah makan.

Untuk mendapatkan citarasa yang lebih baik lagi maka harus memperhatikan pemilihan daun singkong yang akan diolah. Pilih daun singkong muda agar empuk dan lebih nikmat saat di santap.

2. Urap Daun Singkong

Peluang Usaha daun singkong yang satu ini sudah biasa ditemukan di warung makan. Penyajian Urap basah dan urap kering merupakan dua cara yang biasa kita jumpai di warung makan yang menyediakan urap daun singkong.

Bumbu urap daun singkong biasanya terbuat dari parutan kelapa yang di kombinasikan dengan bumbu lain agar lebuh nikmat. Selain bumbu, cara mengolahan bumbu urap juga bisa di kreasikan misalnya seperti dengan cara di sangrai kering atau ditumis agar lebih praktis dan nikmat.

Kebanyakan yang memiliki usaha Urap daun singkong adalah di Jawa dan Sunda. Daerah lain di Indonesia juga banyak tapi saya rasa masih kurang dan bisa di manfaatkan untuk membuka usaha kuliner daun singkong.

3. Rolade Daun Singkong

Jika biasanya olahan dan usaha daun singkong banyak ditemukan di jawa atau sunda namun berbeda dengan Rolade daun singkong yang bayak ditemukan di daerah Semarang dan sering dijajakan oleh pedagang kaki lima di jalanan.

Gorengan ini cukup unik karena jarang ditemukan di luar semarang sehingga peluang usaha daun singkong ini bisa menjanjikan jika membuat dan menjualnya di daerah lain.

4. Tumis Daun Singkong

Tumis daun singkong merupakan makan yang menyerupai tumis kangkung namun beda dalam penggunaan bahannya. Tumis daun singkong memiliki citarasa enak pedas dan jika di kreasikan dengan nasi hangat yang ditaburi ikan teri akan lebih nikmat dan meningkatkan selera makan.

5. Keripik Daun Singkong

Bukan hanya keripik singkong saja yang banyak diminati tapi sisa daun singkong bisa dijadikan usaha Keripik daun singkong yang kini merupakan salah satu usaha menguntungkan dan banyak orang yang menekuni usaha keripik daun singkong.

Bahan yang mudah di temukan dan juga cara pembuatan simple membuat makanan ini banyak diminati, terlebih modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar membuat keripik daun singkong bisa menjadi ide usaha yang menguntungkan.


Itulah sedikit ulasan tentang Peluang usaha daun singkong dan cara memulai usaha dengan modal kecil dan mudah. Jika yakin ambil peluang ini karena kesempatan tidak datang dua kali dan jika masih ragu pikirkan terlebih dahulu sampai matang.

Langkah yang bisa diambil adalah meminta saran dari pembisnis lainnya merupakan langkah yang tepat dan pelajari apa saja yang diperlukan.

Beberapa ilmu yang bisa kita pelajari diantaranya seperti teknik promosi atau cara kerjasama yang baik dengan pembisnis lainnya.

Langkah tersebuat akan memudahkan anda dalam memgembangkan peluang usaha daun singkong diatas. Terimakasih.