--> Skip to main content

2 Cara Mengirim File di Facebook Paling Gampang

2 Cara Mengirim File di Facebook Paling Gampang
Cara Mengirim File di Facebook - Mengirim file menggunakan Facebook adalah hal yang sering dilakukan, cara ini tergolong mudah dan cepat. Apalagi dengan teknologi yang semakin pesat, kita juga bisa menikmati kemudahan dengan cara mengirim file melalui Facebook Messenger.

Seperti yang kita ketahui bahwa Facebook merupakan sosial media yang dipublikasikan pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg.

Hingga kini Facebook merupakan salah satu sosial media terbesar di dunia dan masih berdiri kokoh serta mampu bersaing dengan beberapa SOSMED lainnya seperti Twitter, LinkedIn hingga Instagram.

Hal ini tidak terlepas dari stategi yang digunakan oleh pendirinya. Bahkan, kini Facebook sudah mulai dijadikan sebagai lahan bisnis yang menguntungkan, setiap hari ribuan transaksi terjadi di dalam FB.

Selain itu Mark berhasil membuat hampir setiap orang yang menggunakan perangkat elektronik mempunyai Akun Facebook.

Itu artinya banyak sekali yang melakukan aktivitas di Facebook, benar bukan? Tentu saja melakukan aktivitas di Facebook memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan setiap harinya, ribuan bahkan milyaran akun online setiap harinya di Facebook.

Tentu saja hal ini tidak lepas dari adanya fitur-fitur yang memang disukai dan sangat membantu para penggunanya.

Tercatat ada banyak sekali fitur yang bisa kamu nikmati di Facebook, salah satunya adalah chatting, berbicara, mengirim gambar, mengirim file pdf, melampirkan lagu, mengirim dokumen atau mengirim file di Facebook memang sudah biasa dilakukan.

Chatting mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan mengirim file lewat Facebook?

Tentu saja mengirim file di Facebook merupakan fitur yang sangat membantu, setuju tidak? Diakui atau tidak sering kali kita malas membuka sosmed lain dan memilih Facebook sebagai alternatif untuk mengirim file. Keadaan tersebut biasanya orang yang punya kepentingan dengan kita sering online-nya itu di sana.

Cara mengirim file di Facebook PC cukup mudah karena sudah disediakan dan tinggal klik saja maka otomatis berbagai foto atau gambar yang siap untuk di kirim.

Berbeda jika kamu mengirim file di Facebook Android, iPhone,Windows Phone atau sejenisnya, maka tidak akan ada menu untuk mengirim file di Facebook, apalagi untuk Messenger ada beberapa langkah khusus yang harus diikuti.

Bagi anda pengguna Facebook Messenger, mungkin merasa kebingungan dan dibuat frustasi karena tidak bisa mengirim file. Sempat bingung diawal, namun ada bebera langkah lebih untuk melampirkan file di Messenger Android.

Untuk itu tentunya kamu harus tahu terlebih dahulu cara mengirim file di Messenger Android.

Cara mengirim file di Facebook Android sangat mudah bahkan untuk pengguna baru atau sekalipun untuk pemula.

Tentu saja saya akan memberi tahu cara mengirim lagu lewat Facebook dengan mudah, cepat tanpa menggunakan aplikasi lain kecuali melaui FB dan Facebook Messenger.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak dan amati cara mengirim file di Facebook Android yang telah saya siapkan di bawah ini.

2 Cara Mengirim File Lewat Facebook

Beberapa file yang support jika dikirim melalui Facebook adalah .doc, .rar, .exe, .psd dan masih banyak lagi, langsung anda coba saja nanti karena hampir semua file bisa dikirim via Facebook.

Silahkan simak melampirkan file Facebook di PC, dengan baik agar tidak salah dalam penerapannya, gampang kok. Yuk, lanjut.

Cara Mengirim File di Facebook

  1. Login ke akun Facebook
  2. Pilih orang/teman yang ingin di kirimi file
  3. Selanjutnya tinggal Add Files
  4. Pilih file yang akan dikirim dengan Facebook
  5. Selesai

Cara Mengirim File Lewat Facebook Messenger

  1. Tenentukan file yang akan di kirim melalui Facebook.
  2. Tinggal tekan tombol dan pilih "Kirim".
  3. Pilih saja "Messenger".
  4. Tentukan tujuan pengiriman dan tinggal klik tombol "Kirim".
  5. Pilih orang yang ingin dikirimi file tersebut.
Cara Mengirim/Melampirkan File di Facebook Messenger Android Cara Mengirim/Melampirkan File di Facebook Messenger Android Cara Mengirim/Melampirkan File di Facebook Messenger Android

Nah, itulah cara mengirim file di Facebook Android yang biasa saya gunakan untuk keperluan dan kebutuhan jika menggunakan Facebook Messenger.

Sekian, jangan lupa share karena berbagi itu indah dan jangan lupa berikan penilaian atau komentar kalian mengenai materi saya kali ini yang membahas tentang Cara Mengirim File di Facebook dan Messenger Android. Kalian juga dapat membaca cara mendapatkan centang biru di Instagram untuk kebutuhan bisnis.