--> Skip to main content

Cara Membuat Username di Telegram

Cara Membuat Username di Telegram

Cara membuat Username di Telegram menjadi topik pembahasan yang menarik.

Cara mengubah username di Telegram tidak usah menggunakan langkah khusus atau aplikasi tambahan. Yuk, simak sampai selesai.

Karena itu kalian bisa membuat username Telegram di HP dengan mudah.

Dijaman sekarang ini tentu nama pengguna bukan hal yang asing, dalam sosmed lainnya juga terdapat peraturan yang mengharuskan pengguna membuat username.
Biasanya, untuk membuat nama pengguna tidak boleh sama dan harus unik atau berbeda dengan para pengguna lainnya.

Hal ini dilakukan supaya tidak ada duplikat akun, dan jika kalian adalah pengguna Telegram harus tahu cara membuat username akun Telegram supaya sesuai dengan aturan yang ada.

Kelebihan saat buat Username Telegram adalah kita bisa menggunakan fitur lain yang tidak bisa digunakan ketika tidak memiliki nama pengguna pada Telegram. 

Untuk itu kalian harus membuat username jika hendak menggunakan fitur-fitur tersebut.

Nah, sebelum kita masuk ke cara membuat username di Telegram, akan dibahas telebih dahulu syarat untuk membuat nama pengguna di Telgram, silahkan simak.

Syarat Membuat Username Telegram

Setiap sosial media tentu memiliki perbedaan persyaratan yang berbeda-beda sehingga kalian harus teliti dalam membaca informasi yang diberikan.

Hal ini juga berlaku untuk ketentuan Username di Telegram, dan berikut adalah beberapa syarat yang harus kalian perhatikan. 
  • Username tidak boleh kurang dari 5 karakter
  • Harus menggunakan username yang unik dan bebeda dari pengguna yang lain. Jadi, jika kalian menggunakan username yang sudah digunakan maka akan muncul tanda merah dan tidak bisa digunakan.
  • Untuk membuat username di telegram kalian tidak boleh menggunakan symbol seperti %$#@&^*!~ dan lain-lain. Jadi kalian hanya bisa menggunakan huruf, angka serta underscore saja. Contoh username telegram yang benar adalah duniaawam_2020.
  • Mengawali username dengan huruf dan tidak boleh angka atau underscrore.
  • Tidak Boleh mengakhiri nama pengguna dengan tanda underscore
Beberapa syarat tersebut harus dipenuhi untuk mengatur Username di akun Telegram. Bagaimana cara membuat username Telegram? Berikut adalah pembahasannya.

Cara Membuat Username di Telegram

Disini kita akan menggunakan ponsel android sebagai medianya dan pastikan juga sudah terinstall aplikasinya, setelah itu kita langsung saja membuat username telegram yang benar. Yuk, simak!
  1. Masuk ke Akun Telegram.
  2. Cari pengaturan di icon tiga garis.
  3. Pilih Username yang bertuliskan Tidak Ada.
  4. Kemudian Isi dengan Username yang diinginkan.
  5. Selesai.

Cara membuat username di telegram cukup mudah bukan? Hanya dengan beberapa langkah saja kita sudah bisa mengganti nama pengguna.

Kesimpulan

Kegunaan dari username pada Telegram adalah kita bisa memberitahu orang bahwa kita mempunya link/akun telegram, contohnya: telegram.me/duniaawam_2020, cek linknya disini.

Dimana link tersebut nantinya bisa kita gunakan untuk kebutuhan bisnis atau mencari temen dengan jaringan yang lebih luas karena bisa disebar luaskan melalui internet.

Baca juga :
Itulah cara membuat username di Telegram dengan mudah dan benar. Jika ingin menggantinya dengan nama atau alamat lain caranya sama dan tinggal sesuaikan dengan ketentuan yang ada.

Demikian pembahasan kali ini untuk cara membuat nama pengguna Telegram, jika ada hal yang tidak dimengerti silahkan tanyakan lewat kolom komentar. Terimakasih.