--> Skip to main content
Cara Transfer GoPay ke DANA Tanpa Upgrade

Cara Transfer GoPay ke DANA Tanpa Upgrade

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Konten [Tampil]
Cara Transfer GoPay ke DANA Tanpa Upgrade

Cara transfer GoPay ke DANA terbaru -  Jika kalian sedang mencari cara transfer GoPay ke DANA atau cara transfer saldo GoPay ke DANA maka artikel tentang cara transfer go-pay ke dana berikut ini sangat tepat. Disini kita akan menjelaskan langkahnya secara singkat.

DANA adalah salah satu dompet digital paling populer saat ini. Dana sendiri dengan cepat bisa mensejajarkan diri mereka dengan layanan seperti OVO ataupun GoPay. 

Walaupun tidak sepopuler keduanya, namun DANA mempunyai potensi besar untuk menjadi dompet digital paling populer di Indonesia.

Kelebihan dari dana adalah tidak membebani transfer ke rekening bank atau e-Wallet yang lain. Hal inilah yang paling disukai masyarakat Indonesia sekaligus menjawab kenapa mereka mulai beralih ke DANA.

Jika kalian merupakan pengguna DANA kita bisa menghemat kurang lebih Rp.6.500 saat transfer uang ke e-Wallet yang lainnya.

Sedikit informasi, bahwa fitur gratis biaya transfer DANA ini hanya berlaku untuk 10 kali setiap bulannya. Sehingga kalian harus bisa memaksimalkan aplikasi DANA ini sebaik mungkin.

Jika diperhatikan tiap 10 kali beri biaya transfer ini pun sudah sangat menguntungkan karena dalam 10 kali transfer saja bisa menghemat Rp.65.000.  Dengan aplikasi lain lebih hemat mana? sudah pasti dana bukan.

Lalu bagaimana cara mengisi saldo dana?

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi saldonya, diantaranya adalah dengan melakukan transfer saldo GoPay ke DANA.

Jika kalian masih pemula dan belum tahu cara transfer GoPay ke DANA maka silahkan ikuti tutorial cara transfer GoPay ke DANA berikut ini.

Cara Transfer Saldo GoPay ke DANA

  1. Pastikan akun Gojek yang akan digunakan untuk transfer Gopay ke DANA sudah terverifikasi dengan menggunakan KTP.
  2. Kita bisa menggunakan aplikasi yang free atau premium, jadi bebas ya pilih sesuka hati.
  3. Setelah itu persiapkan akun virtual DANA, Caranya : masuk ke akun DANA>>Isi Saldo>>pilih Bank yang dimiliki (saya pakai BRI)>>Copy kode Virtual tersebut.
  4. Buka aplikasi GoJek dan masuk ke menu "Lainnya".
  5. Kemudian pilih "Tarik" dan pilih "Tambahkan Bank Lainya".
  6. Disana masukan Identitas Bank yang digunakan.
  7. Isi juga "Nama Pemilik Rekening". Pastikan informasinya benar adanya dan dapat dipertanggung jawabkan.
  8. Paste "Kode Virtual Bank" tadi ke kolom "Nomor Rekening".
  9. Setelah itu klik tanda Centang dan klik "Simpan".
  10. Kemudian pilih nominal transfer yang diinginkan (minimal Rp.10.000).
  11. Jika sudah tinggal klik "Tarik".
  12. Sebelum melakukan konfirmasi, periksa terlebih dahulu data-data yang dimasukan. Jika sudah benar klik "Konfirmasi".
  13. Masukan 6 digit PIN GoJek dan PIN GoPay.
  14. Setelah itu permintaan akan segera di proses oleh pihak GoPay.
  15. Periksa di akun DANA apakah saldo yang dikirimkan GoPay ke DANA terbaru sudah berhasil atau belum. Jika sudah maka selamat, kamu berhasil mengirim saldo GoPay ke DANA.
Catatan :
Kelemahan jika ingin transfer melalui virtual akun Bank BRI adalah proses pembuatan akunnya yang hanya bisa dari tengah malam hingga maksimal jam 21.30 malam.

Jika lewat dari jam tersebut maka TIDAK disarankan untuk melakukan top-up dari kopay menggunakan virtual akun Bank BRI.

Apabila memaksakan transfer GoPay ke DANA di luar jam tersebut maka akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp.2.500. Jadi kalian harus memperhatikan hal ini dengan baik-baik.

Demikian informasi tentang cara top up saldo GoPay ke DANA dengan mudah dan cepat menggunakan akun virtual Bank BRI.

Saya rasa informasinya sudah lengkap tentang cara transfer saldo GoPay ke DANA 2020, tutorial top up GoPay ke DANA serta panduan top up GoPay ke DANA.

Baca juga :
Semoga artikel terbaru tentang transfer GoPay ke DANA Ini bisa memberikan bantuan dan manfaat kepada kalian semua, Terima kasih.