--> Skip to main content
Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020

Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Konten [Tampil]
Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020

Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020 - Pada kesempatan kali ini Duniaawam akan berbagi kepada kalian semua juknis pembelajaran daring pesantren yang memang terpaksa harus dilakukan secara daring karena pandemi COVID 19.

Hal ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No.1247 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Pembelajaran Daring Pesantren Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun Anggaran 2020.

Download Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020

Direktur Ketua Umum Kesatu Keputusan Dirjen Pendis NO.1247 Tahun 2020 Tentang juknis pembelajaran daring pesantren menyatakan bahwa penetapan petunjuk tekniks pembelajaran daring pesantren pada masa Pandemi COVID-19 Tahun Anggaran 2020 ini telah tercantum di dalam lampiran yang tidak terpisahkan dari keputusan ini.

Tujuan dari adanya Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020 ini adalah untuk mengaut mekanisme pengelolaaan Bantuan Pembelajaran Daring Pesantren di Masa Pandemi COVID-19 agar terjalinnya pembelajaran yang efektif, efisien, bertanggung jawab, mengutamakan keamanan, rasa keadilan dan tertib.

Dalam Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020 ini terdapat beberapa poin yang harus diperhatikan diantaranya mengatur tentang Pendahuluan, Pelaksanaan, Laporan Pertanggungjawaban, Larangan dan Sanksi, Tugas Serta Tanggung Jawab Organisasi, Pengendalian dan Pengawasan dan diakhiri dengan penutup.

Beberapa Persyaratan Penerima BPD Pesantren Tahun Anggaran 2020

1. Aktif dalam menyelenggarakan pembelajaran.
2. Terdaftar di Kementerian Agama dan melampirkan bukti berupa Nomor Statistik lembaga.

Dimana Bantuan BPD Pesantren Tahun Anggaran 2020 diberikan dalam bentuk uang tunai yang berasal dari DIPA Pusat Tahun Anggaran 2020.

Rincian Pemanfaatan Bantuan berdasarkan Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020 sebagai berikut :

  • Paket data internet
  • Kabel
  • Clip on mic
  • MIC
  • Lampu sorot
  • Serta Kebutuhan lainnya.

Prosedur Pengajuan Bantuan Pembelajaran Daring (BPD) Pesantren pada Masa Pandemi COVID-19 Tahun Anggaran 2020 :

  1. Pengajuan BPD Pesantren harus dari usulan Pesantren atau organisasi yang membawahi Pesantren. Kemudian bukti ditunjukan kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pesantren.
  2. Usulan pengajuan ditandatangani oleh pimpinan Pesantren atau organisasi yang membawahi Pesantren.
  3. Usulan calon penerima bantuan BPD Pesantren bisa juga diambil dari EMIS Kementerian Agama.
  4. Daftar nama-nama yang mengajukan BPD Pesantren nantinya akan dimasukkan dalam daftar pemohon BPD Pesantren.
  5. Berdasarkan hasil verifikasi, PPK menetapkan Surat Keputusan penerima BPD Pesantren yang disahkan oleh KPA.
Inilah Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020 yang kami maksud lengkap dengan link download Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020 terbaru yang bisa didapatkan secara gratis melalui website ini.


NamaLink
Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020Download

Demikian pembahasan kali ini tentang Juknis Pembelajaran Daring Pesantren Tahun Anggaran 2020. Semoga apa yang telah disampaikan diatas bisa bermanfaat untuk banyak orang, Terimakasih.