Cara Download Video Youtube

Diposting pada

Cara download video Youtube –  Cara download video youtube merupakan salah satu langkah yang sering dilakukan dan sudah tidak aneh di jaman yang serba modern seperti saat ini.Di era modern ini Youtube berkembang pesat dan menjadi situs streaming video terbaik di dunia dengan pengguna yang mencapai jutaan bahkan milyaran orang.

Aktivitas utama di Youtube memang streaming namun itu sangat boros kuota dan membuat pengeluaran kita double jika terus menerus streaming di youtube.Oleh karena itu ada beberapa pihak yang menyediakan tutorial cara download video youtube agar hemat kuota dengan berbagai versi dan cara tersebut bisa menggunakan aplikasi atau tidak.

Baca Juga : Cara Hemat Kuota Saat Streaming Video Youtube

Bagi kalian yang masih bingung kali ini admin duniaawam.com akan memberikan ilmu dan pengalaman yang sudah saya coba sendiri tentang cara download video youtube, tips download video youtube dan cara mudah download video dari Youtube.

Biasanya saya melakukan download video youtube menggunakan IDM agar lebih mudah dan cepat.Cara menggunakan idm untuk mendownload video youtube sangat simple karena hanya tinggal melakukan klik pads tombol download yang sudah di sediakan pihak IDM.

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan software IDM, dengan menggunakan download manager terbaik ini kita bisa download video youtube, aplikasi dan file lainnya tanpa kesulihatan.Selain mudah aplikasi ini juga sangat cepat ketika melakukan proses download karena memiliki fitur high speed di dalamnya.

Baca juga : Cara mempercepat download di IDM Hingga Maksimal

Semakin tinggi kebutuhan download tentu saja akan semakin tinggi pula para user yang menggunakan idm sebagai sarana download video youtube yang cepat dan gratis.Untuk mengunduh video youtube dengan IDM di perlukan beberapa langkah seperti menerapkan terlebih dahulu ekstensi IDM ke Google Chrome atau browser yang kalian pakai.

Salah satu masalah yang sering di hadapi pengguna Youtube adalah tombol youtube yang tidak muncul saat ingin download video youtube menggunakan IDM.Hal ini sangat menggangu teruma jika kita ingin sekali mendownload video tersebut namun kita tidak bisa mendownload video tersebut gara-gara tombol idm hilang.Hal ini sudah menjadi masalah umum dalam arti sudah banyak orang yang tahu tapi ada juga orang yang belum tahu dan saya ingin berbagi informasi dengan mereka yang gaptek atau kurang mengerti di bidang teknologi.

Cara Download Video Youtube Menggunakan IDM

Alternatif yang bisa dijadikan solusi jika mengalami tombol download IDM yang hilang adalah sebagai berikut.

1.Langkah pertama buka terlebih dahulu browser yang akan digunakan.
2.Selanjutnya silahkan masuk ke halaman extension pada Google Chrome dan Add Ons untuk Firefox.
3.Silahkan cari Extensi IDM jika ada dan jika belum silahkan tambahkan terlebih dahulu dengan cara buka My Computer/Local Disk C/Program Files dan cari folder Internet Download Manager.Jika sudah kemudian cari file bernama IDMGCExt.crx lalu drag ke halaman exstension pada Google Chrome dan Add Ons untuk Firefox.

4.Jika sudah ada,silahkan buka atau refresh halaman Youtube dan tombol download akan muncul.

5.Jika ingin mendownload video Youtube tersebut silahkan klik tombol download dan tunggu hingga selesai.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi

Cara download video youtube sebenarnya tidak harus selalu menggunakan IDM, Kalin juga bisa menggunakan web online untuk mengunduh video youtube.Selain itu cara ini bisa menjadi alternatif jika suatu saat IDM tidak muncul dan bagi kalian yang ingin mencoba ada banyak sekali alamat web yang bisa digunakan untuk download video youtube seperti Y2mate.com, Onlinevideoconventer.com dan lain sebagainya.

Cara Download Video Youtube Tanpa Software

Cara download video youtube tanpa software lebih mudah dibandingkan dengan download video menggunakan software seperti IDM,Eagle Get dan software downloader lainnnya.Di era digital seperti sekarang ini Youtube banyak diakses dan menjadi salah satu situs streaming video terbaik di dunia.

 Awal mula YouTube adalah ketika mantan pegawai Paypal bernama Steve Chen, Chad Hurley dan Jawet Karim membangun situs streaming video pada tahun 2005.Setahun kemudian Youtube diakusisi oleh Google dan berkembang pesat sampai saat ini.Dengan banyaknya video yang di unggah oleh para publisher mereka maka tidak menutup kemungkinan banyak orang yang ingin mencari dan meyimpan atau download video Youtube ke dalam komputer atau smartphone mereka.


  Bagaimana cara mendownload video dari youtube? Saya rasa kalian sudah pernah melakukan download video Youtube baik itu menggunakan aplikasi atau tidak menggunakan aplikasi.Karena dunia itu luas maka tidak menutup kemungkinan diantara kalian ada yang tidak bisa download video Youtube, oleh karena itu kali ini admin duniaawam.com akan memberikan tips dan trik download video youtube tanpa menggunakan aplikasi dan untuk yang menggunakan aplikasi bisa baca artikel berikut ini.


Baca Juga : Cara Download Video Youtube Menggunakan IDM


 Tutorial download video Youtube tanpa aplikasi sangat mudah dan bisa dilakukan bahkan oleh orang awam atau yang masih pemula dalam dunia teknologi.Untuk seorang pemula pasti sangat membingungkan dan blank jika pertama kali ditanya cara download video Youtube,tips download video Youtube,Tips download video Youtube tanpa software dan pertanyaan asing lainnya bagi mereka.Orang yang sudah mengenal dunia tekno tidak akan kesulitan bahkan mereka sudah jago dan tidak membutuhkan panduan download video Youtube karena sudah terbiasa, bagaimana dengan seorang pemula?


Cara Download Video Youtube Untuk Pemula


 Nah bagi kalian para pemula bisa membaca artikel cara download video Youtube tanpa aplikasi ini sampai selesai mulai dari a sampai z.Untuk itu silahkan simak tutorial mudah download video Youtube tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan atau software tambahan dengan mudah.


 Streaming video Youtube sangat menghabiskan kuota dan membuat uang semakin menipis jika kuota internet terus menerus digunakan untuk nonton Youtube.Selain bisa menonton,tentu saja kita bisa melakukan download video Youtube tanpa software dan bisa juga menggunakan software downloader.


Baca Juga : Cara Hemat Kuota Saat Nonton Video Youtube


 Menggunakan software downloader saya rasa terlalu ribet dan untuk download video Youtube simple bisa menggunakan situs online khusus untuk melakukan konversi video Youtube menjadi berbagai format seperti MP3 dan MP4 dengan beragam kualitas.Lantas bagaimana cara download video Youtube tanpa menggunakan aplikasi?


Cara Download Video Youtube Tanpa Software Dengan Mudah


 Berikut ini adalah cara saya download video Youtube tanpa menggunakan software yang sudah sering di coba dan c
ara ini saya ambil dari berbagai sumber di Google.com dengan kata kunci ‘cara download video Youtube tanpa menggunakan aplikasi’ dan semoga artikel ini ada di urutan paling atas.


1.Cara Download Video di Youtube dengan Savefrom.net

 
Cara Download Video Youtube Tanpa Software
 

 Cara download video Youtube menggunakan Saveform.net merupakan salah satu cara yang sering digunakan dan berfungsi untuk mengunduh video Youtube dengan berbagai format seperti contoh dalam gambar diatas.Situs ini sudah terpercaya melayani ribuan pengunjung yang ingin melakukan download video dan lagu dari situs Youtube.com.

 

 Untuk download video Youtube, kita hanya perlu copy url video Youtube yang ingin di download dan tinggal paste url tersebut di kotak yang telah disediakan oleh pihak Saveform.Lebih jelasnya silahkan perhatikan cara download video menggunakan Saveform berikut ini.

  • Copy url video Youtube yang akan di download.
  • Kunjungi saveform.net.
  • Setelah masuk ke halaman Saveform silahkan tambahkan url Youtube yang telah di copy.
  • Secara otomatis halaman tersebut akan melakukan konversi dan kalian tinggal pilih format apa yang diinginkan dan silahkan tekan tombol download.

 

 Sebenarnya untuk melakukan download video Youtube menggunakan saveform bisa dengan langkah yang lebih mudah yakni dengan mengikuti tutorial berikut ini.
  • Cari video yang akan sobat download di situs youtube.com
  • Jalankan Video yang sobat inginkan
  • sambil videonya berjalan silahkan lihat url video tersebut
 Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendownload video Youtube menggunakan Saveform kalian bisa menambahkan kata SS sebelum kata Youtube pada url video tersebut.Untuk contoh tertera dalam screenshoot berikut ini.
 
Cara Download Video Youtube Tanpa Software
 
 Misalnya kita akan mendownload video dengan url sebagai berikut:
 

 

 
 Maka cara mudah untuk mendownload video tersebut yaitu tinggal menambahkan kata ” SS ” sebelum kata Youtube.bila kurang jelas kurang lebih caranya seperti di bawah ini.
 

https://www.ssyoutube.com/watch?v=NmugSMBh_iI

 
 Setelah kalian menambahkan SS seperti yang tertera dalam contoh silahkan tekan enter dan tunggu beberapa saat maka setelah itu kalian akan di arahkan ke halaman safefrom.net.Setelah masuk ke halaman Savefrom.net silahkan pilih kualitas video yang diinginkan dan kemudian tekan tombol download.
 

2.Cara Download Video di Youtube Dengan KeepVid.com

 
Cara Download Video Youtube Tanpa Software


Jika kebetulan terjadi error saat mendownload video menggunkan Saveform, ada alternatif selain menggunakan Saveform.net yaitu menggunakan situs download video   Youtube lainnya bernama atau beralamat KeepVid.com.
Jika kalian tidak bisa download video Youtube dengan cara pertama,silahkan simak cara saya mendownload video dengan menggunakan cara kedua.Bagaimana cara download video Youtube di KeepVid.com?

  • Silahkan buka youtube.com
  • Cari video yang akan di download
  • Copy url video tersebut
  • Silahkan sobat kunjungi keeVid.com
  • Masukan url ke kolom yang sudah di sediakan
  • Klik download
 Cara download video Youtube kedua ini hampir mirip dengan cara pertama jadi untuk mengikuti langkah yang kedua ini cukup mudah bukan? Selain itu dengan mengunduh video tersebut kuota lebih hemat daripada streaming.

Baca juga : Cara Hemat Kuota Saat Nonton Video Youtube


 Demikian cara download video youtube tanpa software agar lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan aplikasi.Selain itu menggunakan cara ini untuk mendownload video Youtube sangat menghemat kapastitas penyimpanan dan kapasitas RAM agar lebih lancar dan tidak lag.


Semoga cara download video Youtube kali ini dapat membantu dan bisa bermanfaat bagi semua yang ingin mendownload video dengan mudah dan simple. Dengan penutup maka selesai sudah artikel kali ini tentang cara download video youtube tanpa software silahkan beri penilaian terhadap artikel saya ini dan jangan lupa share, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *