Cara jualan di Instagram Agar Banjir Orderan

Cara Jitu Laris Manis Jualan di Instagram Terbaru

Cara jualan di Instagram yang akan dibagikan sudah digunakan oleh banyak orang dan sudah teruji berhasil mendapatkan pundi pundi rupiah. Jika kalian ingin berjualan di instagram maka tidak ada salahnya membaca artikel ini sampai tuntas agar kalian bisa sama dengan orang-orang yang sudah merasakan sukses jualan di Instagram.

Kemajuan teknologi membawa berkah tersendiri bagi para pengguna e-commerce dan pelaku bisnis yang berbasis online. Selain itu media sosial juga tidak kalah penting dalam mendapatkan uang jutaan rupiah dalam sehari. salah satunya adalah Instagram. Kalian tahu BUKAN?

Baca juga : 4 Hal yang Sering Dilupakan Para Pembisnis IM

Instagram adalah sosial media berbasis foto dan video yang saat ini banyak digunakan oleh kalangan remaja atau Millenial. Saat ini media sosial ini tidak hanya digunakan untuk upload foto dan video saja melainkan untuk bisnis.

Dengan banyaknya pengguna instagram kalian bisa memaksimalkannya untuk berjualan produk atau jasa yang dimiliki.

Namun kalian tidak sendirian jika ingin jualan di Instagram, banyak perusahaan dengan brand besar yang memasarkan produk mereka.Untuk itu kalian perlu dong yang namanya cara berjualan di Instagram agar laris manis. Untuk itu postingan ini akan membahas tuntas tips jual online di IG untuk mendapatkan jutaan rupiah.

Cara Terbaru Jualan di Instagram

Berikut adalah strategi dan cara jualan di instagram supaya laku keras, dan beberapa tips dari saya yang bisa meningkatkan penjualan di instagram, silahkan simak.

1.Gunakan Akun Khusus Untuk Jualan

Untuk berjualan tentu jangan samakan akun pribadi. Kalian harus mempunyai akun khusus yang nantinya dijadikan nama toko atau brand kalian. Kenapa demikian? Hal ini akan memudahkan orang untuk menemukan tokomu, bilamana orang suka dengan produk yang kamu pasarkan maka dia akan dengan mudah mengunjungi akun tersebut.

2.Pakai Nama Brand yang Mudah di Ingat

Percuma bukan jika penjualan laris di Instagram tapi orang tidak tahu nama brand atau tokomu karena susah di ingat atau sulit untuk ditemukan.

Dilihat darimanapun tentu dia akan malas dan lebih mencari brand lainnya yang artinya kamu kehilangan satu pelanggan setia. Artinya gunakan brand yang simple namun bermakna.

3.Temukan Followers yang Potensial

Percuma bukan kalo followers banyak tapi tidak potensial? Untuk itu kalian bisa menggunakan strategi untuk mendapatkan followers potensial jika ingin jualan laku di Instagram. Bagaimana caranya? Sedikit gambaran saja, maksimalkan pada produk yang dimiliki.

Jika ada satu orang yang senang dengan produk yang kalian miliki maka tidak mungkin dong orang lain tidak suka dengan apa yang kalian pasarkan.

Misalnya, baju yang memiliki desain bagus, bahan bagus, harga terjangkau itu menjadi salah satu kunci dimana para pelanggan akan bermunculan. Jadi utamakan kualitas sebelum menjual produk.

4.Upload Foto Menarik dan Sertakan Diskon di dalamnya

“Wahh produk itu keren dan kece, gua mau beli.”

Ini yang bisa kalian maksimalkan, sebelum posting tentukan dulu cover produc yang ingin digunakan. Berikan sentuhan menarik di dalamnya.

Jangan lupa berikan diskon ya, karena hal ini akan menjadi pusat perhatian setelah gambar produk. Jika melihat produk pesaing upayakan jangan sama, HARUS BEDA.

Kenapa? ciri khas kalian juga berada di sana, jangan samakan diskon dengan toko lain karena pelanggan menggap produk tersebut pasaran banget.

5.Layani Para Pelanggan dengan Baik

Pelanggan adalah raja. Benar, para calon pembeli merupakan proritas tertinggi yang harus dijaga baik-baik jika tidak ingin mereka pergi begitu saja.

Perhatikan pengucapan kata, dan gunakan kata pemanis supaya mereka tertarik dengan produk yang dipasarkan. Selain itu, utamakan fast respons karena para pembeli juga suka itu.

 Jika ingin belajar melayani para pelanggan, kalian bisa membayangkan bagaimana diri sendiri membeli barang kepada orang lain. Hal ini dirasa cukup efektif menurut saya.

Baca juga : Peluang Usaha Terbaru yang COCOK untuk Ibu Rumah Tangga

Itulah beberapa langkah yang bisa kalian gunakan jika ingin memulai bisnis di Instagram. Sebenarnya ada beberapa tambahan yang sering dilakukan untuk mendapatkan banyak pembeli, seperti berikut ini.

  • Lampirkan Contact Person pada bagian profil akun, ingat yang bisa dihubungi dalam artian masih aktif. Beberapa kontak yang biasa ditaruh adalah Nomor WA, ID Line, Facebook, Nomor Handphone dan lain sebagainya.
  • Lengkapi profil dengan gambar brand dengan tujuan agar orang percaya bahwa tokomu benar-benar terpercaya dan tidak mengecewakan.
  • Tautkan toko yang ada di Instagram dengan beberapa sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter, WA. Hal ini bertujuan agar saat posting produk di Instagram maka otomatis kalian bisa membagikan tautan postingan ke beberapa sosial media lainnya.
  • Maksimalkan penggunaan Hastag. Mengapa demikian? Tujuannya saat orang mengetikan nama sebuah produk maka tokomu berpotensi tampil di urutan pertama.
  • Lampirkan alamat pada bagian profil dan postingan, bilamana ada orang yang bertanya maka tidak perlu repot karena sudah tercantum.
  • Jika mempunyai modal lebih, bisa menggunakan fitur IKLAN yang ada pada Instagram. Bukan tanpa alasan hal ini bisa mendorong brandmu cepat terkenal.
 Demikian stategi berjualan di Instagram yang saya ketahui, semoga dengan adanya beberapa saran diatas kalian bisa mendapatkan banjir orderan di Instagram tanpa takut produk yang dipasarkan tidak laku. Cara berjualan di Instagram ini sudah ramai dan digunakan oleh para pakar bisnis online terkemuka di dunia.

Tinggalkan komentar