Fakta Kucing Unik dan Aneh yang Jarang Diketahui

Diposting pada

Fakta tentang kucing jarang diketahui orang karena tidak semua orang menyukai hewan lucu ini. Saat memelihara kucing dalam waktu yang lama, tentu lama kelamaan kalian menyadari bahwa ada perilaku kucing aneh yang membuat kita terheran-heran.

Sebagai pecinta kucing, kalian tentu harus mengetahui seluk beluk dan tingkahnya. Disaat kucing melakukan gerak gerik yang tidak biasa tentu ada yang aneh dan unik dari perilakunya. Tahukah kalian bahwa ada beberapa fakta tentang kucing yang unik?

Kelihatannya seru untuk dibahas nih, Karena selain menjadi penjaga rumah dan penangkap tikus ternyata kucing tiba tiba bertingkah aneh dan membingungkan.  Untuk memberikan informasi menarik untuk kalian maka dirangkum artikel ini fakta tentang kucing terhadap manusia yang bisa menjadi tambahan ilmu dan memperluas wawasan.

Tabrak Kucing, Hati-hati Terkena Nasib Sial

Sudah bukan merupakan rahasia umum bahwa orang yang menabrak kucing ternyata bisa mendapatkan nasib sial atau bahkan musibah. Dalam beberapa cerita mungkin kalian pernah mendengar bahwa saat seseorang menabrak kucing dia akan mendapatkan sesuatu hal diluar dugaan.

Ada banyak orang yang berfikir bahwa setelah seseorang menabrak seekor kucing terus kabur alias tabrak lari, maka orang tersebut akan menerima nasib sial.

Namun, jika kalian membatu menguburkan atau mengurus jasad si kucing, maka tidak akan mendapatkan nasib sial, itulah yang di percaya oleh sebagian besar masyarakat.

Kucing Intoleran Terhadap Laktosa

Meskipun kucing kamu akan meminum semangkuk susu dan menikmatinya, faktanya kucing adalah hewan yang intoleran terhadap laktosa. Seperti yang terjadi pada beberapa manusia, semakin mereka beranjak dewasa, kucing akan berhenti memproduksi enzim lactase, yang memecahkan susu induk kucing.

Anehnya ternyata kucing ini memiliki ginjal yang cukup efisien, sehingga membuatnya dapat meminum air laut untuk rehidrasi, tidak seperti spesies hewan lainnya.

Kucing Menarik Nafas 20-40 kali setiap 1 menit

Percayakah kalian bahwa kucing mampu menarik nafas 20-40 kali per menitnya?

Ini ternyata benar adanya karena jika diperhatikan pernafasan kucing lebih cepat dibandingkan dengan hewan lainnya. Kalo gak percaya coba kalian perhatikan dan hitung berapa kali dia bernafas dalam setiap menitnya.

Fakta tentang kucing ini diperkuat oleh sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa kucing bernafas rata-rata kisaran 20 – 40 kali per menit. kecepatan bernafas tiap binatang tentunya mempengaruhi juga dengan detak jantungnya dan distribusi darah di sekitar tubuhnya.

Fakta Perkawinan Kucing

Bagaimanakah fakta aneh tentang perkawinan kucing?

Dalam beberapa kasus yang admin perhatikan bahwa ketika seekor kucing betina meraung dan mencoba untuk melarikan diri ternyata dia sedang mencari pasangan. Dalam hal ini kucing jantan yang mengetahui hasrat dari kucing betina akan ketemuan dan menunggu kesempatan yang pas untuk melakukan proses perkawinan.

Proses kawin sebenarnya juga adalah proses yang seram. Si kucing betina akan menjerit selama proses kawin, karena alat kelamin kucing jantan yang mirip dengan kail pancing berbentuk kawat berduri, yang terbuat dari keratin. Alat kelamin jantan ini akan mencoba untuk “menggaruk” saluran kelamin dari kucing betina.

Tahukah Kalian Bahwa Kucing Memiliki 9 Nyawa

Menurut catatan di salah satu dokter hewan New York City, seekor kucing jatuh dari lantai 32 sebuah bangunan dan masih hidup. Si kucing selamat dengan satu gigi patah dan beberapa luka ringan.

Jika dinalar maka tidak akan mungkin kucing tersebut dapat selamat. Namun betapa menakjubkan bahwa dia mampu bertahan dari ketinggian tersebut.

Jika dibandingkan dengan manusia, maka orang yang jatuh dari ketinggian seperti itu akan mendapatkan cedera parah. Tengkorak atau tulang belakang mereka dapat patah, dan mereka dapat mengalami pendarahan di dalam. Sangat jarang orang selamat jika jatuh lebih dari beberapa tingkat.

Ketika seekor kucing terjatuh beberapa cm, kucing akan mendarat dengan semua kakinya. Kaki kucing akan berfungsi sebagai pegas saat mendarat, dan mendistribusikan benturan dari jatuh tersebut. Berat badan kucing yang relatif ringan juga memainkan peranan yang penting, karena kucing memiliki kecepatan terminal yang lebih lambat daripada manusia. Jadi, hal inilah yang menyebabkan orang berfikiran bahwa kucing memiliki 9 nyawa.

Itulah beberapa fakta kucing yang jarang diketahi, beberapa fakta tersebut mungkin sudah umum namun masih ada orang yang belum mengetahuinya. Sekian informasi kali ini tentang fakta tentang sifat kucing yang bisa menambah wawasan kalian, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *