Makna Lagu All I Want – Kodaline (2013) Lengkap + Lirik Terjemahan

Makna Lagu All I Want. Hai semuanya, selamat datang kembali di Portal Informasi terbaru, Duniawam. Pada kesempatan kali ini, Saya akan kembali mereview salah satu Makna Lagu barat populer. Memang lagu lama sih, tapi saya yakin kamu sudah kenal banget dengan lagu ini yakni, Makna Lagu All I Want, Kodaline.

All I Want

Lagu All I Want dinyayikan oleh Steve Garrigan pada sebuah group musik bernama Kondaline pada 17 Juni 2013 di Album ” In a Perfect World “.

21 Demands adalalah nama awal sebelum berganti menjadi Kodaline, group musik ini berasal dari Irlandia dan terbentuk pada tahun 2012.

Lagu ini sangat menyedihkan dan meneteskan air mata para pendengarnya. Makna lagu All I Want yang begitu dalam membuat lagu ini sangat baper dan dijadikan sebagai Soundtrack pada sebuah film drama romansa yang di rilis tahun 2014 dengan judul ” The Fault in Our Stars“.

Informasi :

Penulis lirik lagu All I Want adalah James Oliver Richard Flannigan, Stephen Joseph Garrigan dan Mark Daniel Prendergast serta Vincent Thomas May pada tahun 2013.

Jika kamu pernah melihat film ini, kisah cinta antara Hazel Grace dengan Augustus Waters sangat menyentuh hati. Keduanya sama-sama mengidap penyakit kanker, kisah cinta mereka bagaikan sebuah bom yang siap meledak kapanpun.

Adegan paling sedih dalam film ini adalah ketika Augustus meninggal dunia dengan diiringi lagu All i Want sebagai backsongnya. Apa arti All I Want?

Makna

Topik lagu All I Want Kodaline ini sangat tepat bagi kita yang lagi galau entah karena ditinggal kekasih atau memang ada hal lain yang mengganggu pikiran.

Namun jika diartikan, lagu ini memang ditujukan untuk orang yang tegah galau ditinggal orang yang benar-benar ia cintai sampai merasa tidak ada orang lain lagi yang dapat ia cintai.

Untuk lebih jelasnya saya akan bahas makna lagu all i want versi duniaawam, jadi bilamana ada kesalahan bisa langsung kontak saya untuk dilakukan pembaharuan.

Makna Lagu All i Want

Lagu kodaline bercerita tentang sebuah kisah memilukan antara dua insan yang sama-sama mencintai namun pada akhirnya harus berpisah. Dalam lagu tersebut, sang lelaki sangat merasa kehilangan atas kepergian pujaan hatinya.

Arti lagu All i want lainnya adalah ketika seorang pria di tinggalkan oleh wanita yang sangat dicintainya. Dia sangat sangat merasa kehilangan dan sakit hati telah di tinggal pergi oleh kekasihnya.

Dia masih berharap bisa kembali lagi dengan kekasihnya. Tak kuasa menahan air mata dan kesendirian, sang lelaki ingin pujaan hatinya datang dan menghampiri di kala dirinya sendirian. Sempat berpikira bahwa dia adalah jodoh, takdir berkata lain hingga lambat laun si lelaki merasa bahwa dirinya tidak boleh terpuruk dan harus mencari seseorang yang baru untuk menghilangkan rasa sakit tersebut.

Itulah sedikit mengenai Makna Lagu All I Want yang harus kalian pahami. Selain menjelaskan maknanya yang menyentuh, Lirik dan terjemahan lagu All I Want ini juga perlu diperhatikan karena bisa menjadi pembelajaran.

Lirik Lagu

Nah, tadi sudah dijelaskan dan tentu kalian sudah paham sebagian besar makna dari lagu Kodaline diatas, dibawah ini akan saya uraikan lirik dan terjemahan lagu All I Want dalam bahasa Indonesia. Silakan disimak dan dipahami baik-baik :

All I want is nothing more
Yang kuinginkan hanyalah
To hear you knocking at my door
Mendengarmu mengetuk pintu rumahku
Cause if I could see your face once more
Karena jika aku bisa melihatmu sekali lagi
I could die a happy man I’m sure
aku yakin aku bisa mati sebagai pria bahagia

Makna lagu All I Want pada bait ini, sang penulis menceritakan tentang kerinduan kepada kekasihnya. Penulis memang sangat mencintai pujaan hatinya, walaupun kekasihnya meninggalkannya tanpa kepastian. Kejadiannya bisa terlihat yakni tengah malam saat menyendiri dan inginkan dia untuk datang dan mengetuk pintu. Tetapi itu hanyalah sebuah halusinasi dan tidak akan pernah terjadi. Dan dalam hatinya penulis menjabarkan bahwa jika dia bisa melihat kekasihnya kembali, maka dia akan jadi orang yang paling bahagia di dunia.

When you said your last goodbye
Saat kau ucapkan perpisahan
I died a little bit inside
Separuh hatiku mati
I lay in tears in bed all night
Aku berbaring berurai air mata sepanjang malam
Alone without you by my side
Sendiri tanpamu disisiku

Penggalan lirik tersebut menjelaskan bahwa saat kekasihnya mengucapkan kata selamat tinggal, saat itu pula hatinya benar-benar hancur dan sang penulis hanya bisa terbaring melihat kenyataan pahit dan hanya bisa terbaring sepanjang malam dan tak terasa air mata terus menetes. Sang penulis hanya sendiri tanpa kehadiran kekasihnya yang biasanya selalu menemani.

But If you loved me
Tapi jika kau mencintaiku
Why’d you leave me?
Mengapa kau pergi meniggalkanku
Take my body, Take my body
Bawalah tubuhku, ambil tubuhku

Si penulis hanya bisa terdiam dan bertanya-tanya mengapa orang yang mencintainya tega meninggalkannya dalam kesendirian yang tak pernah berujung. Padahal ia yakin bahwa pujaan hatinya itu adalah cinta sejati yang selama ini ia cari. Namun karena kejadian tersebut, dia bertekad untuk bisa mencari seseorang yang sama seperti kekasihnya tersebut (berharap luka yang pernah terjadi bisa sembuh oleh cinta yang baru).

All I want is
Yang ku inginkan hanyalah
And all I need is
Dan yang ku butuhkan hanyalah
To find somebody
Menemukan seseorang
I’ll find somebody like you
Kan ku temukan seseorang sepertimu

Lirik makna lagu All I Want tersebut menjelaskan bahwa sang penulis dalam sela-sela kesedihanya dia sangat ingin menemukan seseorang, dan benar-benar membutuhkan orang baru yang sama seperti kekasihnya yang telah pergi.

So you brought out the best of me
Jadi kau memunculkan yang terbaik dariku
A part of me I’d never seen
Bagian diriku yang tak pernah ku lihat
You took my soul and wiped it clean.
Kau bawa jiwaku dan kau sucikan
Our love was made for movie screens.
Cinta kita terajut tuk jadikan adegan film

Sangat disayangkan, padahal dengan kehadiran kekasihnya itu dia seolah bisa melakukan apapun dan mampu mengeluarkan segenap kemampuan terpendamnya. Tetapi apa daya semuanya musnah saat kekasihnya tanpa angin tanpa hujan pergi begitu saja meninggalkannya seorang diri. Akhirnya, dia hanya menggap semua yang telah terjadi layaknya sebuah kisah film dengan penuh drama saja.

Pesan Moral

Pesan moral dalam lagu All I Want adalah jangan khawatir atas perpisahan, kesakitan dan kejadian yang membuat kita merasa tertekan dan mengalami depresi karena tuhan pasti telah menyiapkan yang terbaik dan seseorang yang benar-benar menjadi cinta sejati.

Kesimpulan

Pada artikel makna lagu All I Want menceritakan sebuah kesedihan yang sangat memilukan dari seseorang yang telah ditinggalkan oleh orang yang sangat dia cintai. Sehingga dia sangat berat sekali untuk melepas kepergian sang pujaan hatinya.

Dia sangat berharap suatu saat nanti bisa bertemu dan kekasihnya kembali ke pelukannya. Namun, saat mendambakan hal tersebut dia teringat bahwa kekasihnya itu mengatakan sebuah perpisahan dan mengatakan selamat tinggal kepadanya. Hatinya sangat sakit, ingin menjerit bahkan ingin berkata kasar karena jauh dalam hatinya dia belum ikhlas atas kepergian kekasihnya itu.

Jangan heran ya, dalam makna lagu All I Want memang sangat banyak sekali lirik yang mengandung makana perpisahan, kepedihan, kepergian, kehilangan dan frustasi karena kenangan tidak bisa dihapus dengan mudah.

Demikianlah, Ulasan singkat mengenai Makna Lagu All I Want oleh Kodaline lengkap dengan pembahasan, maksud, lirik dan terjemahan bahasa Indonesia. Semoga ulasan yang telah saya berikan di atas dapat bermanfaat serta bisa menambah wawasan kalian semua. Bagi yang belum nonton video resminya, silakan klik Disini agar lebih faham dan mengerti akan makna lagu all i want yang sebenarnya. Terima kasih.

Tinggalkan komentar