Makna YOU RAISE ME UP
Menjelaskan Makna YOU RAISE ME UP

Makna YOU RAISE ME UP – Westlife (1998) lengkap + Lirik Terjemahan

Diposting pada

Makna YOU RAISE ME UP (Westlife) sebenarnya bercerita tentang seorang yang mengalami begitu banyak masalah. Lagu fenomenal dan penuh rasa dari Westlife, yakni makna you raise me up akan menjadi pembahasan kita kali ini.

Apa makna dari lagu you raise me up? Mungkin dari kalian ada yang masih belum terlalu paham akan makna you raise me up ini.

Daripada salah kaprah dan sesat, lebih baik saya beritahu Arti lirik You Raise Me Up, ya paling tidak saya udah ulik beberapa bait dan semoga bisa diterima oleh kalian semua.

Untuk memudahkan disana juga terdapat lirik terjemahan You Raise Me Up yang siap menghibur saat membaca makna yang terkandung dalam lagu you raise me up.

Initinya, makna You Raise me Up bertujuan untuk membantu membangkitkan semangat orang yang sedang terpuruk, galau dan stres karena kerasnya kehidupan. Hingga akhirnya dia ingat bahwa masih ada tuhan disisinya.

Makna Lagu You Raise Me Up

Westlife adalah group musik asal Irlandia yang dibentuk pada tahun 1998 yang terdiri dari Shane Filan, Brian McFadden, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily. Westlife merupakan satu-satunya artis internasional yang mampu menjual album diatas satu juta unit di Indonesia. Dan salah satu lagunya adalah yang akan kita bahas.

Apa makna you raise me up? Untuk membantu kalian kali ini kita akan bahas secara tuntas bukan dari arti saja melainkan dengan terjemahan You Raise Me Up bahasa Indonesia yang dilengkapi dengan penjelasan di setiap bait nya.

Arti Makna YOU RAISE ME UP

Lagu Westlife ini bercerita tentang motivasi terhadap seseorang agar tidak mudah putus asa. Disaat orang-orang mulai meningggalkan kita karena kegagalan yang menghampiri masih ada sosok Tuhan yang selalu ada untuk kita.

Dia bisa membuat semuanya terbolak dan terbalik sehingga kita harus terus berusaha agar bisa sukses. Kita harus bisa memecahkan masalah dan mencari jalan keluar dari kesulitan yang sedang kita hadapi. Percayalah semuanya akan bisa teratasi apabila kita mau berjuang untuk menyelesaikannya bukan malah meninggalkannya.

Makna you raise me up ini mengajak dan menyadarkan kita semua untuk selalu menghargai keberadaan orang lain, serta saling tolong menolong dalam menjalani hidup, termasuk memecahkan masalah.

Kebersamaan dan keharmonisan yang terjalin akan menimbulkan kedamaian yang tiada tanding dalam menjalani hidup. Kita tidak bisa menganggap apapun yang terjadi bisa diatasi sendiri, ada kalanya membutuhkan orang lain.

Itu merupakan makna lagu You Rise Me Up yang sudah dijelaskan secara rinci bersama dengan makna perbaitnya. Sekarang kita akan melihat analisis lirik lagu you raise me up dalam bahasa Indonesia, silahkan simak dengan baik.

Terjemahan Lirik Lagu You Raise Me Up

Nah, berikut ini adalah Terjemahan makna lagu You Raise Me Up dalam bahasa Inggris yang dibawakan oleh WestLife.

When I am down and oh my soul so weary
Saat kuterjatuh dan jiwaku begitu rapuh
When troubles come and my heart burdened be
Saat datang masalah dan hatikupun terbebani
Then I am still and wait here in the silence
Maka kuterdiam dan menanti di sini dalam sepi
Until you come and sit awhile with me
Hingga kau datang menemani

Dalam bait pertama terlihat bahwa sang penulis sedang merasakan kesedihan yang sangat mendalam. Disana ia menjelaskan bahwa ketika seseorang terjatuh dan jiwanya sangat rapuh hingga terbebani oleh masalah yang begitu berat maka diam adalah pilihan terbaik dan jika sudah tidak kuat merasakan beratnya beban yang ditanggung cariah orang yang mau menemani dan membantu menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi.

REFF
You raise me up, so I can stand on mountains
Kau semangati aku hingga mampu kudaki gunung
You raise me up to walk on stormy seas
Kau semangati aku ‘tuk seberangi lautan badai
I am strong when I am on your shoulders
Aku kuat saat bersandar padamu
You raise me up to more than I can be
Kau semangati aku ‘tuk lakukan lebih dari yang bisa kubayangkan

Pada arti makna lagu you raise me up bait kedua ini sang penulis mulai merasakan adanya orang baru yang mampu membuat dia bangkit. Disana tertulis kau selalu menyemangati hingga aku mampu berjuang untuk menyelesaikan masalah yang begitu rumit. Aku bisa melewati masalah yang terus menghampiri asal kau ada membantu dan menyemangatiku untuk menyelesaikan masalah berat sekalipun. Artinya seseorang tersebut sangat penting untuk hidupnya karena menjadi sumber semangat dalm dirinya untuk bangkit dan terus maju dan tak kenal lelah.

Back to reff…

Nah, itulah tadi Makna You Raise Me Up dan terjemahan lagu westlife dalam bahasa inggris untuk sobat semua. Semoga kita bisa memetik pesan moral sebuah lagu dan diaplikasikan ke kehidupan sendiri secara positif.

Pesan Moral Lagu You Raise Me Up

Bagaimana kesan lagu westlife? Saat mendengarkan lagu ini kalian akan dibuat nyaman dengan nada dan alunan musiknya. Pembawaanya yang santi namun membawa makna mendalam kedalam hati menjadi ciri khas lagu ini. Saat memasuki reff lagu ini semakin terhayati hingga membuat menangis bila kalian sudah memahami arti dan makna lagu you raise me up.

Pesan moral dalam lagu you raise me up ini sangat dekat dengan kehidupan dan hakikat kita sebagai manusia. Kita hidup di dunia ini pastilah selalu kerap memiliki masalah, baik besar maupun kecil.

Seseorang akan melakukam berbagai cara untuk memecahkan masalahnya dan mencari jalan keluar, hingga akhirnya masalah tersebut pun bisa diatasi. Namun tidak jarang juga, masalah yang menimpa malah tidak bisa diselesaikan sendiri.

Dengan begitu, kita akan membutuhkan bantuan orang lain. Itulah sebabnya mengapa manusia tidak akan bisa hidup tanpa manusia lain. Dapatkan beberapa informasi laninnya dari Situs Resmi Westlife.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang makna You Raise Me Up yang dibawakan ole h Westlife, semoga dapat menghibur kalian semua. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *