11 Alasan Nggak Enaknya Pacaran dengan Teman Sekelas

Diposting pada

 Alasan Nggak Enaknya Pacaran dengan Teman Sekelas – Pacaran adalah hal yang paling sering dijumpai dalam kehidupan. Hubungan bisa dikatakan adalah sebuah kebutuhan bagi kaum laki-laki dan kaum perempuan. Namun, kadang kala ada beberapa hal yang sering mengganggu dalam sebuah pacaran misalnya terlalu dekat sehingga menyebabkan ketidaknyamanan.

 Hal ini sangat berlaku bagi kalian yang masih puber, biasanya jaman SMP dan SMA. Masa sekolah memang penuh dengan warna termasuk terjalinnya cinta sesama teman sekelas. Hal ini sering terjadi dan sudah banyak ditemui. mungkin kalian adalah salah satunya?

 Mengapa tidak boleh?

Baca : Cara Membuat Pacar Kangen Berat

 Untuk itu, kenapa tidak boleh pacaran dengan teman sekelas akan dibahas pada artikel kali ini. Beberapa alasan ini murni dari pengalaman dan yang pernah dirasakan admin waktu jaman sekolah dulu. Untuk itu berikut alasan mengapa kalian tidak boleh pacaran dengan teman sekelas.
1.Mengganggu Konsentrasi Belajar
 Tujuan utama sekolah tentunya adalah belajar kan? Mengapa malah pacaran apalagi dengan teman sekelas. Hal ini bukan berarti salah ya, tapi jika kalian ingin fokus belajar hindari dulu lah pacaran apalagi dengan teman sekelas. Jika terjadi, dijamin deh kalian tidak akan fokus saat belajar malah ingin becandaan sama si doi.
2.Hubungan Sama Teman Jadi Renggang
 Biasanya sama temen suka ngapain? Tentu suka main bareng, belajar bareng, susah senang bareng dan lainnya. Ini pernah saya rasakan waktu dulu masih sekolah. Namun, semenjak pacaran sama si dia ternyata hubungan kita sama temen akan berkurang sehingga bisa saja mereka menjauhi kita karena lebih mementingkan pacar daripada teman sendiri.
 Apalagi pacaran dengan teman sekelas. Kalian otomatis dijauhi dong karena biasanya saat satu kelas akan terus bermesraan dihadapan teman-teman. Hal ini pernah terjadi sama saya dan sahabat saya loh. Alhasil ya hubungan sama teman jadi renggang dan banyak gosip kemana-mana, so bagi yang pacaran sama temen sekelas lebih diperhatiin aja deh gimana sikap kalian waktu di kelas.
3.Jadi Bahan Gosip Teman Satu kelas
 Gosip tentu sudah tidak asing lagi, apalagi bagi kaum perempuan. Bayangkan jika kalian pacaran dengan teman sekelas, gimana rasanya? Temen kelas yang lain pasti pada gosipin dong, ini udah jelas terutama bagi wanita-wanita nih. Gak tau mereka sirik atau apa yang jelas pasti ada aja gosip hubungan kalian.
 Untuk meredakan gosip tersebut kalian harus bijak nih dalam memilih waktu. Harus bedain juga mana waktu buat pacaran, belajar sama bermain sama teman-teman biar gak di gosipin sama temen kelas. Kalo udah jadi bahan gosip repot juga kan?
4.Jadi Obrolan di Ruang Guru
 Tentu di sekolah bukan hanya ada temankan? pasti ada guru yang membimbing kalian. Jika informasi pacaran kalian sudah ditangan mereka pasti deh di kantor jadi bahan obrolan yang sedap. Bukan menjelekan sih, tapi pasti deh ada yang kayak gini soalnya ini dari pengalaman admin sendiri hihihi.
 Waktu dulu, karena udah akrab sama gurunya jadi otomatis nih infonya sampe dong ke guru tersebut. Gak sengaja waktu itu mau ngumpulin tugas ke ruang guru eh tau-taunya mereka lagi ngobrolin saya dan saya gak heran sih karena mereka sambil becanda gak pada serius ko kalem aja. Itu waktu dulu saya sekolah loh, mungkin beda lagi sama jaman kalian, bagaimana?
5.Gak Nyaman Bagi Sebagian Orang
 Waktu dikelas tentu banyak sekali karakter siswa dong? Ada yang cuek, manja, suka main, hobi ngelawak dan sebagainya. Nah, bagi kalian yang memang gak suka kalau berduaan di kelas bisa jadi masalah nih jika si doi maunya nempel terus.
 Jika gak diladenin ya otomatis dong dia marah, malah jadi rumit juga kan urusannya? Gimana kalo dia sampe nangis wah berabe dong ya kan? Nah, bagi kalian yang punya pacar di kelas dan gak nyaman terus berduaan lebih baik terus terang aja deh jelasin secara baik-baik daripada jadi runyem masalahnya kan berabe ya kan?
6.Harus Pulang Barengan
 Pasti deh salah satu hal ini yang paling sering terjadi ketika punya pacar sekelas. Saat bel berbunyi tentu salah satu diantara kalian ada yang menghampiri dong. Biasanya kalo udah ginimah ujung-ujungnya suka ngajak pulang bareng. Dijamin deh.
 Pas momen ini ada serunya ada juga enggak nya. Serunya kalian bisa bermesraan pas waktu pulang apalagi waktu ujan biasa kayak drama India dong bermesraan sambil hujan-hujanan. Tapi, ada gak enaknya juga nih. Kalo mau ada kumpulan atau mau nongkrong bersama teman contohnya, kalo doi ngajakin pulang kalian mau pilih yang mana? Pasti bingung dong?
7.Rasa Cemburu Akan Semakin Memuncak
 Interaksi akan terlihat kan jika kalian punya pacar sekelas. Bagaimana kalo doi adalah orang yang periang dan suka bersama dengan orang lain sedangkan kamu adalah orang yang cemburuan. Berabe bukan?
 Hal ini bisa memicu dampak negatif terhadap hubungan, setiap harinya pasti ada aja yang dipertengkarin. Pasti cape deh kalo misalnya karakter kalian berdua seperti itu. Tapi beda cerita jika kalian mempunyai kepribadian yang santai dan gak cemburuan. Wah, hubungan kalian berpotensi langgeng tuh kalo gitu.
8.Kelihatan Jelas Saat berantem
 Biasanya saat berantem dengan pacar kalian tidak akan saling sapa dan akur seperti biasanya. Karena kalian adalah sekelas maka otomatis dong akan kelihatan dari tingkah laku kalian bahwa sedang ada masalah di dalam hubungan.
 Jika sudah begini biasanya teman yang lain akan menyadari bahwa kalian sedang berantem. Sebenarnya bukan hal memalukan juga sih, tapi tetap ada pandangan dari teman kalian soal ini apalagi teman-teman cewek yang biasanya pada ribut kalo soal hubungan.
9. Cepat Bosen
 Terus menerus bersama dalam satu kelas akan membuat salah satu diantara kalian cepat bosen jika hubungan yang dijalani monoton. Perlahan dengan berjalannya waktu salah satu diantara kalian akan bosan karena sudah tidak ada hal yang ingin diketahui lagi tentang dirinya.
10. Kalo Putus Suka Sudah Move On
 Bagaimana jika ternyata jika hubungan yang kalian jalani ternyata tidak bertahan lama? Jika mantan pacar kalian adalah teman sekelas tentu akan susah move on jika punya perasaan yang mendalam. Jika sudah begitu akan salah tingkah dan berasa gak percaya diri untuk datang ke sekolah karena takut bertemu dengan dia. Sangat mengganggu bukan?
11.Bingung Setelah Lulus
 Bagaimana jika hubungan kalian pas udah mau lulus? Pasti bingung banget kan bagaimana hubungan kalian nantinya. Hal ini cukup ruwet dan bikin kepala pusing tujuh keliling. Jika sepikiran dan satu tujuan sih gak masalah tentunya. Bagaimana jika ada yang beda?
 Ampun dah bikin runyem situasi nih. Jika sudah begini kalian akan merasakan mau milih yang mana karena tujuan kedepan juga penting dan dia juga penting buat dukung satu sama lain. Jika sudah begini biasanya ikuti kemauan masing-masing dan pikirkan matang-matang apa yang akan dilakukan kedepannya biar gak salah jalan, itu tips dari saya cuma sedikit sih.
 Itulah beberapa alasan kenapa harus pikir ulang jika ingin berpacaran dengan teman sekelas. Pembahasan ini murni dari pengalaman admin sendiri oleh karenanya kalian harus bisa dengan bijak menyikapi hal tersebut supaya tidak menimbulkan masalah atau perselisihan diantara kalian. Terlebih jangan lupa mengatur waktu mana untuk pacaran dan mana untuk belajar dan bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *