Destinasi Pulau Biawak Indramayu yang Indah dan Keren

Diposting pada

Indonesia sebagai negara kepualauan memang banyak menyimpan ribuan keindahan alam. Berdasarkan data Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2004 disebutkan bahwa Indonesia memiliki 17.504 pulau yang tersebar dari sabang sampai marauke.

Banyak sekali ya. Sampai-sampai ada pulau indah namun belum mempunyai nama sekali. Tapi kita tidak akan membicarakan hal tersebut, melainkan membahas salah satu pulau yang sedang naik daun. Pulau biawak namanya.

Pulau biawak Indramayu memang masih terdengar asing di telinga kita, namun siapa sangka objek wisata ini cukup menyita perhatian baru-baru ini.

Mendengar namanya saja sudah penasaran. Emang gimana sih tempat wisata pulau biawak ini? Kita akan bahas bersama.

Pulau biawak Indramayu adalah sebuah pulau yang memiliki luas kurang lebih 120 hektar dimana 80 hektarnya adalah hutan mangrove dan sisanya merupakan pantai indah. Bagi yang hobi kepantai, ini bisa jadi rekomendasi wisata yang bagus loh.

Lokasi

Dengan Inspratuktur dan tempatnya yang indah membuat para wisatawan kepincut untuk datang kesana. Lokasi pulau biawak berada di laut utara pulau jawa tepatnya di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Pulau rakit merupakan nama asli dari pulau biawak ini, disebut begitu karena banyaknya biawak-biawak yang hidup disekitar pantai tersebut.

Cara Menuju Lokasi

Untuk menuju pantai yang eksotis ini kamu bisa menyewa perahu yang tersedia di pelabuhan Karangsong dan untuk sampai ke pulau biawak akan memakan waktu kurang lebih 3 sampai 4 jam.

Harga Tiket 

Paket wisata pulau biawak Indramayu cukup terjangkau sob,kalian hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp.400.000 itupun tergantung dari agen wisatanya.Untuk sewa kapal beda lagi,kalian harus merogoh kocek hingga 1.000.000-1.800.000 untuk 12 orang.

Jika sudah sampai dilokasi, maka kamu akan disambut oleh gerbang yang bertuliskan KKLD (Kawasan Konservasi Laut Daerah) Pulau biawak.

Agen Wisata

Nah, bagi kamu yang memang tidak mau pusing dengan urusan transfortasi, akomodasi hingga penginapan bisa menggunakan jasa agen wisata disana.

Jika di lihat di Google, banyak sekali beragam paket wisata pulau biawak indramayu yang menyediakan open trip dengan fasilitas yang sesuai budget tentunya ya.

 

yang bisa kamu gunakan.

Selain dikenal karena banyaknya populasi biawak yang hidup disana, ternyata ada ikon menarik dan sudah menjadi sejarah yakni terdapat mercusuar yang dibangun oleh pihak belanda pada tahun 1872 dan memiliki ketinggian kurang lebih 65 meter yang terdiri dari 16 tingkat anak tangga.

Sampai saat ini mercusuar ini masih aktif dan menjadi petunjuk arah bagi para perahu-perahu yang datang ke pulau ini.Hebatnya,pengunjung juga diperbolehkan untuk naik keatas mercusuar untuk menikmati sensasi keindahan alam sekitar pulau biawak ini.

Kamu juga bisa berenang loh,perairan yang dangkal ditepi lautnya memungkinkan kamu untuk berenang sambil menikmati keindahan alam bawah laut yang gak kalah keren dari pantai-pantai lainnya.

Diving dan snorkeling juga menjadi daya tarik yang cukup menarik,kamu bisa melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang diantara karang-karang tersebut.

Tempat ini sangat instagramable,dermaga panjang yang ada di atas pantai membuat foto-foto kamu makin kece dan dijamin keren serta hits loh.

Tentu tak lengkap dong jika kita tidak melihat pergerakan dari biawak yang ada disana.Tak seperti komodo,biawak lebih ramah dan jika ada pengunjung yang menghampiri dia tak segan-segan untuk mendekat loh.Tak perlu takut dengan adik komodo ini sob,karena disana akan ada pawang yang siap menemani untuk berinteraksi dengan biawak dan memastikan keselamatanmu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *